Remokendasi 7 Destinasi Wisata Unggulan di Kuningan Jawa Barat Cocok Untuk Mengisi Liburan Panjang

Remokendasi 7 Destinasi Wisata Unggulan di Kuningan Jawa Barat Cocok Untuk Mengisi Liburan Panjang

Mengisi liburan dengan mengunjungi wisata di Kuningan satu di antaranya di D'Orchid Foto : Radar Indramayu - Disway--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Kita mungkin pernah mendengar nama Kabupaten Kuningan di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten yang berdekatan dengan Cirebon di kaki Gunung Ciremai ini menyimpan dan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang wajib dikunjungi terutama musim liburan ini.

Keindahan alam serta kekayaan seni budaya dan kuliner Kabupaten ini, mampu memikat siapapun yang sempat mengunjunginya.

Masyarakat sekitar termasuk dari kota-kota di luar Jawa Barat banyak yang menyukai datang ke Kuningan guna menikmati sajian wisata populer di sini terlebih di musim liburan sekolah seperti sekarang ini.

Berikut 7 wisata di Kuningan yang perlu dikunjungi saat musim liburan sekolah

1. DH Garden

DH Garden adalah wisata populer serta menakjubkan yang ada di Kabupaten Kuningan, menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Terdapat Kolam Renang dan area Glamping.

DH Garden menjadi destinasi wisata yang sempurna di Kuningan. Dilengkapi konsep wisata café dan restoran dengan spot foto yang menarik.

2. Objek Wisata Cibulan

Objek wisata ini merupakan salah satu tempat yang populer buat dikunjungi saat berada di Kabupaten Kuningan. Tempat ini jadi terkenal karena terdapat kolam yang berisi ikan Kancra Bodas dengan warna abu-abu kehitaman dikenal pula sebagai ikan dewa.

Cocok sekali buat liburan bersama anak-anak dan keluarga, Tiket masuknya berkisar antara Rp 15.000 – Rp 20.000 per orang. Alamatnya berada di jalan raya Kuningan Cirebon, Desa Maniskidul Jalaksana Kuningan.

3. Side Land Kaduela

Objek wisata Side Land Kaduela keberadaannya tergolong baru di Kuningan. Memiliki perosotan sarana bermain anak yang terpanjang di daerah ini. Pengunjung juga dapat menikmati suasana kolam renang di tengah alam terbuka.

Terdapat pemandangan alam berupa lahan sawah terasiring yang indah serta pemandangan Gunung Kapur di Gunung Kuda dan Gunung Ceremai. Pengunjung juga dapat bersantai di Kolam Renang busa, tanpa merasa khawatir mata akan pedih.

4. Telaga Biru Ciceram

Tempat wisata ini punya destinasi wisata yang eksotis dengan pemandangan hijau disekitarnya. Ditempat ini kita bakal banyak menemukan spot foto menarik sekaligus menjelajahi Telaga dengan menyewa perahu karet.

5. Sarae Lend

Tempat ini merupakan  tempat wisata yang juga tergolong baru di Kabupatan Kuningan, daya tarik utamanya adalah suasananya mirip di Ubud Bali, cocok sekali menjadi tujuan untuk  menghabiskan momen liburan bersama keluarga.

Terdapat kolam renang dengan view Gunung Ceremai yang terkenal itu, juga bisa melihat pemandangan Kota Kuningan yang indah. Tersedia pula penginapan yang menawan sehingga kita bisa melihat indahnya Kota Kuningan langsung dari kamar.

6. Pondok Cai Pinus

Pondok Cai Pinus adalah tempat wisata menarik mata di daerah Palutungan kabupaten Kuningan. Lokasinya dekat Jurang Landung dan Curug Putri Palutungan tepatnya di Desa Cisantana Cigugur Kuningan Jawa Barat.

Terletak di atas Bukit dan merupakan lokasi atau tempat makan, namun di sini juga memiliki spot foto selfie yang menarik.

7. D’Orchid

D'Orchid adalah destinasi wisata menarik dan terpadu. Disini ada berdiri replika menara Eifel, Paris Perancis, yang sudah terkenal seantero dunia,Kafe, Kolam renang, Spot penyembuhan, Tempat foto, Taman Bunga, dan Penginapan. 

Koleksi taman terdiri dari bunga-bunga indah beragam jenis dan warna. Alamat berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan

Demikianlah 7 wisata unggulan yang berada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Sekaranglah waktu tepat untuk  menjelajahi Kabupaten Kuningan yang banyak memiliki destinasi wisata menarik bersama keluarga tercinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: