Pilot Smart Air yang Hilang Kontak Berhasil Ditemukan Selamat dari Hutan Binuang, Begini Kondisinya Terkini

Pilot Smart Air yang Hilang Kontak Berhasil Ditemukan Selamat dari Hutan Binuang, Begini Kondisinya Terkini

Kondisi Pilot pesawat kargo Smart Air, Kapten M.Yusuf yang berhasil selamat dari kecelakaan nahas dan sempat bertahan 2 hari di Hutan Binuang-Tangakapanlayar-@kodim0910mln

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pilot pesawat kargo Smart Air yang sempat hilang kontak usai lepas landas di Bandara Kaltara berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Dua hari setelah dinyatakan hilang, tim gabungan Basarnas melakukan evakuasi pilot pesawat kargo Smart Air, Kapten M. Yusuf yang selamat dari hutan Binuang, Kalimantan Utara yang jatuh pada 8 Maret 2024.

Proses evakuasi M. Yusuf dari lokasi kecelakaan berlangsung dramatis. Sempat diunggah oleh akun sosial media @kodim0910mln.

BACA JUGA:Pesawat Kargo Smart Air Tarakan-Binuang Hilang Kontak, Warga Dengar Suara Dentuman dari Tebing

Detik-detik evakuasi penyelamatan korban pesawat kargo Smart Air-@kodim0910mln

Dalam keterangannya, Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos., M.Han mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan 10 anggota dan dipiloti Mayor Lutfi berhasil mengevakuasi korban pesawat PT. Smart Aviation dengan celah sempit dan berhasil menemukan di titik langsung di temukannya pesawat yang jatuh tersebut.

Pihaknya juga bersyukur, dari dua korban ditemukan satu dalam kondisi selamat yakni M. Yusuf. Kedua korban sudah dievakuasi dengan menggunakan helly carakal dan langsung dibawa ke Tarakan menuju rumah sakit.

"Dan kita bersyukur dari dua korban yang ada satu ditemukan dalam keadaan hidup dan saat ini kedua korban tersebut sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan helly carakal langsung dibawa ke Tarakan untuk di observasi di Rumah sakit" tulis keterangan yang dikutip dari akun instagram pada Senin, 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Pilot dan Kopilot Tertidur saat Terbangkan Pesawat Batik Air, Kemenhub Beri Teguran Keras

BACA JUGA:KKB Papua Tembaki Pesawat Wings Air yang Akan Mendarat di Dekai, Satu Orang Terluka

Kondisi Korban Selamat

Kapten M. Yusuf berhasil di evakuasi dengan menggunakan helikopter dari hutan belantara di Kawasan Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara. 

Dari beberapa foto yang ditampilkan oleh akun Instagram Kodim 0910 Malinau, terlihat korban M.Yusuf terlihat lemas dengan kondisi kepala di perban dan digunakan infus oleh tim medis TNI.

Kondisi Kapten M.Yusuf, pilot pesawat Smart Air yang selamat-@kodim0910mln

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: