Kapal Cita XX Pembawa Menara BTS BAKTI Kominfo Hilang Kontak di Perairan Papua

Kapal Cita XX Pembawa Menara BTS BAKTI Kominfo Hilang Kontak di Perairan Papua

Ilustrasi pencarian kapal hilang--

JAKARTA, RADAPENA.CO.ID - Sebuah kapal pembawa material menara Base Tranciever Station (BTS)  BAKTI Kominfo hilang kontak diperairan Papua.

Kapal yang diketahui bernama Kapal Cita XX pembawa menara BTS  BAKTI Kominfo hilang dalam pelayaran dari Timika menuju Yahukimo.

Kapal Cita XX hilang kontak sejak hari Rabu, 17 Juli 2024.  

Kapal yang berangkat dari Timika pada hari Senin 15 Juli 2024 Pukul 05.43 WITA rencananya tiba di Yahukimo pada hari Kamis, 18 Juli 2024.

Direktur Utama BLU BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar, yang dikonfirmasi ANTARA, Minggu mengatakan Kapal Cita XX membawa material BTS, tower, power, dan VSAT untuk penyediaan sinyal 4G BAKTI Kominfo di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Selain muatan BTS, kapal tersebut juga mengangkut 12 orang di dalamnya.

BACA JUGA:

Kapal berjenis LCT GT 145 tersebut terakhir berkomunikasi dengan kapal Prima Jaya yang melintas bersamaan pada hari Selasa, 16 Juli 2024.

Dari informasi yang disampaikan oleh Crew Kapal Prima Jaya, Kapal Cita XX tidak melaju dan posisi mengambil di pinggiran.

Pada hari Jumat, 19 Juli 2024, Penanggung Jawab Kapal Cita XX, Mufli, melaporkan posisi kapal Cita yang belum tiba di Pelabuhan Yahukimo kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Timika.

Sampai informasi ini diturunkan, Tim SAR Timika telah diturunkan dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud yang terus membantu pencarian namun kapal belum ditemukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: