Hari Pertama Sebagai Menteri ATR, AHY Langsung Pimpin Rapat dan Sambangi Sulawesi Utara

Hari Pertama Sebagai Menteri ATR, AHY Langsung Pimpin Rapat dan Sambangi Sulawesi Utara

Menteri TR/BPN gus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memimpin rapat pada Kamis, 22 Februari 2024.-Foto: Instagram.com/@agusyudhoyono-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -   Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, pada Kamis pagi, 22 Februari 2024 terlihat mendatangi Kantor Kementerian ATR/BPN sekitar pukul 09.20 WIB. Di sana, ia disambut oleh Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

Sebelum berangkat ke Sulawesi Utara, pada Kamis, 22 Februari 2024 AHY memimpin rapat yang diikuti pejabat tinggi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

AHY terlihat datang dengan menggunakan mobil Mercedes Benz berpelat RI 41. AHY langsung menyapa beberapa jajaran di Kementerian ATR/BPN dan puluhan awak media yang sudah menanti di lobi utama. 

BACA JUGA:

Setelah itu, AHY langsung masuk ke ruang rapat. AHY yang terlihat terburu-buru membuka rapat internal bersama Wamen, Sekretariat Jendral dan beberapa Dirjen di Kementerian ATR/BPN. 

"Tentu saya  tidak bisa menjelaskan detail saat ini juga karena masih saya godok dengan jajaran kementerian. Yang jelas saya ingin menyampaikan target-target sesuai dengan program yang sudah dirancang selama ini oleh menteri sebelumnya. Saya ingin buka satu persatu mana saja yang ingin dilakukan percepatan," ujar AHY.

AHY pun mengingatkan amanah yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pekerjaan Kementerian ATR/BPN. Jokowi meminta tugas Kementerian ATR/BPN dituntaskan di masa tugas yang hanya sekitar delapan bulan ke depan.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bergegas melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, pada hari pertama menjabat sebagai menteri.

BACA JUGA:

AHY bakal meresmikan bendungan, blusukan, dan bagi-bagi sertifikat tanah untuk masyarakat setempat. Sebelum berangkat, AHY memberikan pesan dan instruksi kepada jajaran kementerian yang dipimpinnya.

”Saya sudah titip pesan kepada wamen dan sekretaris jenderal, tolong tetap dijalankan rapat pimpinan ini. Saya ingin mendapatkan resumenya. Kalau sudah ada (catatannya), saya akan mempelajari sambil jalan segera setelah kegiatan selesai di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: