RS Semen Padang Meledak Usai Perbaikan AC, Puluhan Orang Terluka

RS Semen Padang Meledak Usai Perbaikan AC, Puluhan Orang Terluka

Rumah Sakit Semen Padang meledak akibat perbaikan AC, Senin, 30 Januari 2024.-Foto: Instagram.com/@minang_info24jam-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ledakan terjadi di Rumah Sakit Semen Padang, Padang, Sumatera Barat, pada Selasa sore, 30 Januari 2024.

Kapolresta Padang Kombes Ferry Harahap mengungkapkan, kejadian ini berawal saat para pekerja sedang memperbaiki AC sentral di lantai tujuh rumah sakit.

"Dugaan sementara adalah instalasi AC. Namun, secara spesifik melalui investigasi mendalam akan dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik," jelas Kapolresta Padang Komisaris Besar (Kombes) Polisi Ferry Harahap di Padang, Selasa, 30 Januari 2024. 

Kombes Polisi Ferry mengatakan pihaknya telah meminta bantuan kepada Puslabfor Polri untuk datang ke Padang guna memastikan kronologi penyebab terjadinya ledakan di Rumah Sakit Semen Padang.

BACA JUGA:

Ledakan yang terjadi di lantai 1 RS Semen Padang diduga dari pipa pendingin AC yang ada di bangunan tersebut.

"Iya benar ada ledakan, jam 4 kurang tadi," kata petugas call center Damkar Kota Padang, Rio saat dihubungi.

"Kalau informasi dari lokasi TKP, ledakan pipa pendingin AC," lanjutnya.

Rio belum membeberkan soal kronologi ledakan tersebut. Namun, kata dia, sempat muncul api dan asap saat terjadi ledakan.

"Iya sempat (ada api dan asap)," ujarnya.

Rio turut menyampaikan dari data sementara, tak ada korban imbas ledakan tersebut. Namun, proses evakuasi terhadap pasien yang ada di sana tetap dilakukan.

"Kalau korban enggak ada, cuma kita lagi evakuasi pasien," jelasnya. 

BACA JUGA:

Kombes Ferry Harahap juga menjelaskan sejauh ini dugaan penyebab terjadinya ledakan itu, bersumber dari perbaikan AC. Bahkan, personel Brimob juga sempat menyisir beberapa titik atau area di rumah sakit guna memastikan tidak ada benda-benda yang berbahaya atau mencurigakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: