Presiden Jokowi Temui AHY di Yogyakarta Bahas Soal Ini

Presiden Jokowi Temui AHY di Yogyakarta Bahas Soal Ini

Presiden Jokowi dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat sedang sarapan di Gudeg Yu'Jum Wijilan pada Minggu, 28 Januari 2024.-Foto: Instagram.com/@agusyudhoyono-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Joko Widodo sarapan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY, Minggu 28 Januari 2024 pagi di Yogyakarta. Pertemuan antara Jokowi dan AHY tersebut merupakan hal biasa dan berlangsung santai.

"Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Apalagi itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal, rileks, sambil sarapan," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, kepada wartawan, seperti dikutip detikNews.

Saat gowes pagi tadi, Jokowi dan AHY bertemu di Alun-alun Utara Jogja. Kemudian keduanya lanjut untuk sarapan pagi di Gudeg Yu Djum di daerah Wijilan.

Ari menjelaskan keduanya membahas banyak hal, mulai dari hal-hal ringan hingga situasi politik Indonesia.

"Pertemuan dengan Mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air," ujarnya.

BACA JUGA:

Jokowi dan AHY pun kemudian kembali ke Gedung Agung setelah sarapan bersama sekitar 45 menit. Begitu sampai di depan Gedung Agung, AHY pamit kepada Jokowi untuk melanjutkan agenda berikutnya.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat itu mengaku membahas soal pemilihan umum (Pemilu) 2024 saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta.

Pembahasan terjadi setelah keduanya bersepeda di sekitar wilayah alun-alun Yogyakarta. “Kami banyak berdiskusi membahas isu-isu kebangsaan dan tentu terkait kesiapan pemilu agar berjalan dengan aman, damai, dan demokratis,” ujar AHY dalam keterangannya pada Minggu, 28 Januari 2024. 

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menyatakan, pembicaraan terjadi di meja makan saat keduanya sarapan. “Kami mampir ke Gudeg Yu Djum Wijilan, untuk sarapan pagi dengan menu spesialnya,” kata AHY. 

Di sisi lain, AHY juga berharap agar Jokowi bisa menuntaskan sisa masa jabatannya dengan baik. “Sehat selalu Pak Jokowi, semoga senantiasa dikaruniai kelancaran untuk menuntaskan masa pengabdian ini,” ujarnya.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis menyampaikan, pertemuan itu merupakan obrolan pagi yang santai antara Presiden dan ketua umum partai politik yang berada di luar pemerintahan untuk saling memahami posisi saat ini. 

BACA JUGA:

”Hanya, kelasnya Presiden dan ketum partai besar, obrolan santai pun membahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan,” kata Herzaky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: