Terungkap! Sandiaga Uno Beberkan Alasan Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam

Terungkap! Sandiaga Uno Beberkan Alasan Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam

Menparekraf Sandi Uno yang juga Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Foto : Disway --

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A, M.B.A lebih dikenal sebagai Sandi Uno, akhirnya angkat bicara menyikapi isu akan mundurnya 15 orang Menteri yang mengisi Kabinet Jokowi Indonesia Maju Jilid 2.

Paling baru Menteri yang merupakan anak Tokoh Terkenal Indonesia Mien R Uno, menanggapi niat Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud MD, SH LLM yang akan mundur sebagai Menteri

Sandi Uno sekaligus Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu, mengaku sudah datang secara pribadi ke Mahfud MD.

BACA JUGA:Daftar Klub dengan Pendapatan Terbesar di Dunia: Real Madrid Salip Manchester City!

Maksud kedatangan itu tak lain membahas dan menanyakan rencana mengundurkan diri rekannya di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Sandi Uno menambahkan dari hasil komunikasi dan berbincang langsung bersama Mahfud MD , sandi mengaku sangat menghormati keputusan yang diambil oleh Cawapres paslon 03 tersbut yakni berencana mundur dari Kabinet Indonesia Maju. 

Sikap Mahfud yang kukuh berencana mundur sebagai Menkopolhukam di kabinet Indonesia Maju Pimpinan Jokowi sama dengan sikap dirinya ketika memutuskan mundur dari Jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk  maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Menurut saya (Mahfud mundur) memberikan kejelasan kepada masyarakat posisi kita ada di mana. Saya doakan terus buat Pak Mahfud dan saya akan berjuang buat Pak Mahfud sampai tanggal 14 Februari. Buat pak Ganjar juga, saya yakin masyarakat akan mengapresiasi, ''ujarnya di Kawasan Cilandak Jakarta Selatan Sabtu 27 Januari 2024 seperti dikutip dari laman KompasTV.

Sandi Uno menjelaskan mundurnya Mahfud dar jabatan Menkopolhukam merupakan keputusan pribadi dan tidak ada tekanan dari pihak manapun.

BACA JUGA:Yuk Cek Disini! Link Nonton Gratis Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Australia 28 Januari 2024

Situasi di internal kabinet kata dia sangat baik dan para Menteri bisa memisahkan antara tugas negara dengan sikap politik maupun kegiatan kampanye. 

Saat kita ada di Kabinet kata Sandi Uno, kita atau mereka bekerja dan kita memberikan yang terbaik sesuai dengan sumpah yang kita ucapkan untuk  memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara. 

Kondisi Kabinet sangat kondusif dan solid dan jika ada paslon yang mengambil suatu (keputusan) misal seperti pak Mahfud atau mundur, tentunya akan difasilitasi dengan baik-baik.

''Karena kita semua bersaudara dan kita tak perlu menanggapi dengan menjadi kita terpecah belah,''bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: