Kunjungan Menparekraf ke Destinasi Wisata Kelas Dunia di Sukabumi, Sandiaga Uno: Saya Terpesona!

Kunjungan Menparekraf ke Destinasi Wisata Kelas Dunia di Sukabumi, Sandiaga Uno: Saya Terpesona!

Destinasi Wisata berkelas dunia di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat satu diantaranya Unesco Global Geopark Foto : CNN Indonesia --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID -Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa Barat ternyata banyak memiliki destinasi wisata kelas dunia.

Kabupaten berpenduduk sekitar 318.117 jiwa di tahun 2015 tersebut, kini tampil menggunggulkan destinasi wisatanya yang sudah berkelas

Hebatnya lagi penegasan destinasi kelas dunia ini disampaikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, yang artinya sudah masuk dalam radar pemerintah pusat untuk  segera dikembangkan

Saat itu Kamis 24 Mei 2024 Sandiaga Uno sedang kunjungan kerja di Sukabumi. Sandiaga Uno menyebutkan destinasi wisata di Sukabumi level dunia yakni Keberadaan Unesco Global Geopark Ciletuh Pelabuhanratu (UGGCP).

Geopark Ciletuh adalah sebuah kawasan Pelabuhanratu yang lengkap, disana terdapat landscape, gunung, air terjun, sawah, ladang dan berujung  di muara  sungai ke laut. Prediket Global Geopark tersebut disematkan oleh UNESO.

BACA JUGA:

''Saya terpesona dengan potensi wisata di Sukabumi dan masih banyak yang bisa dikembangkan untuk  meningkatkan kedatangan wisatawan baik dalam negeri muapun mancanegara, ''ungkap Sandiaga Uno di depan awak media.

Selanjutnya Sandiaga Uno meminta, bahwasanya kita harus mengakui, wisatawan yang datang Sukabumi sudah mendapatkan paket lengkap karena seperti UGGCP, pengunjung selain dapat menikmati panorama alam yang begitu indahnya antara lain ada objek wisata pegunungan, rimba, pantai, sungai dan lain-lainnya. 

Pengunjung juga bisa mendapatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan tentang asal usul terbentuknya Pulau Jawa.

Tak itu saja, Kabupaten Sukabumi juga sedang mengembangkan program Desa Wisata dan sudah jadi, yang merupakan salah satu Desa Wisata terbaik di Indonesia yakni Desa Hanjeli dan Kampung Adat.

Sudah tentu potensi Desa Wisata ini dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Desa tersebut.

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan sekarang ini perkembangan Destinasi Wisata dan perekonomian di Kabupaten Sukabumi dikatakan tumbuh signifikan.

Program-program dari Pemerintah Kabupaten setempat, yang diinisiasi Bupati Sukabumi Marwan Hamami keberadaan objek wisata bisa mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja dan bisnis baru bagi masyarakat sekitar di Desa.

Contohnya dulu menjadi pekerja migran sekarang membuka usaha sendiri di Desa kelahiran, seperti usaha kuliner, kerajinan khas dari daerah Sukabumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: