5 Maskapai Penerbangan dengan Ruang Kaki Penumpang Terburuk 2024 Versi Upgraded Points

5 Maskapai Penerbangan dengan Ruang Kaki Penumpang Terburuk 2024 Versi Upgraded Points

Ilustrasi: Kondisi ramai pada kabin penumpang pesawat pada salah satu maskapai penerbangan--

BACA JUGA:Ungkap Keinginan Dengar Capres Mengaji, Kartika Putri Viral Dikritik Netizen!

Southwest menjadi maskapai dengan ruang kaki cukup lega dengan jarak antar kursi 31,8 inci (80 cm). Diikuti oleh Alaska dan Delta dengan jarak kursi 31 inci (78 cm).

Kemudian American Airlines, sebagai salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia memiliki jarak antar kursi cukup sempit dengan 30,2 inci (76 cm) untuk armada pesawat Boeing dan Airbus.

Selanjutnya maskapai United dengan jarak kursi 30,1 inci (76,4 cm) dan Hawaiian Airlines dengan jarak kursi 29 inci (73,6 cm) juga dianggap sangat mengecewakan dalam hal ketersediaan ruang kaki bagi penumpang.

Data baru ini muncul setelah banyaknya keluhan kepada Badan Penerbangan Federal (FAA) dari para penumpang yang tidak puas. Mereka menyesali pengaturan tempat duduk yang sempit di pesawat semakin tidak bersahabat.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Lokal dengan Nuansa Perayaan Imlek yang Wajib Kamu Kunjungi

Pada tahun 2022, FAA meminta masukan dari pelanggan mengenai ukuran kursi yang menyusut, sehingga menerima lebih dari 26.000 keluhan dalam hitungan hari.

'Penyiksaan' adalah kata yang terucap lebih dari 200 penumpang, ketika diminta menggambarkan realitas terbang dengan kelas ekonomi.

“Pesawat adalah moda transportasi yang umum, menyenangkan untuk merasa seperti manusia dan bukan ikan sarden,” tulis salah satu penumpang, seperti dilaporkan CBS seraya menyoroti bahwa membeli kursi premium dengan ruang kaki lebih luas adalah suatu kemewahan.

Berikut 5 besar maskapai dengan ruang kaki terburuk 2024 berdasarkan hasil survey Upgraded Points:

1. Spirit dan Frontier Airlines (71 cm)

2. Hawaiian Airlines (73,6 cm)

3. American Airlines (76 cm)

4. United Airlines (76,4 cm)

5. Alaska dan Delta Airlines (78 cm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: