Ungkap Keinginan Dengar Capres Mengaji, Kartika Putri Viral Dikritik Netizen!

Ungkap Keinginan Dengar Capres Mengaji, Kartika Putri Viral Dikritik Netizen!

Kartika Putri ungkap ingin mendengar Capres untuk mengaji.-Foto: Instagram.com/@fakta.beriita-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kartika Putri mendadak viral dan menjadi sorotan publik usai ucapannya dalam unggahan video di akun media sosial pribadinya untuk meminta calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk dites mengaji.

Permintaan itu awalnya disampaikan oleh Kartika Putri dalam video livenya di sosial media pribadi. perempuan yang akrab disapa Karput ini mempunyai ide, selain debat, para calon presiden juga diminta untuk mengaji di depan umum.

"Jujur aku kepengin sebenarnya ngedenger capres-capres pada ngaji. Yang mana suaranya merdu, itu yang kita pilih," kata Kartika Putri dalam video tersebut. 

"Ini kan kebetulan banget, qadarullah banget, paslon enam-enamnya kan seorang muslim dan juga negara kita juga negara mayoritas nomor 1 muslim terbesar di dunia. Jadi nggak ada salahnya dong kalau seandainya kita ini ingin setiap paslon untuk dengar ngaji?," tulisnya melalui unggahan Instagram Stories, pada Selasa, 23 Januari 2024.

BACA JUGA:

"Kecuali ada salah satu yang beda agama terus saya suruh ngaji baru saya nggak waras gitu. Saya sih berpendapat jangan-jangan paslon dukungannya nggak bisa ngaji makanya panik? Jadinya kita prasangka yang nggak baik," sambungnya.

Kartika juga menuturkan, bahwa pemimpin yang mencintai Alquran, lebih takut kepada Allah karena merasa dirinya selalu diawasi oleh Allah.

"Biasanya takut sama Allah melakukan hal-hal zalim, dijaga sama Allah," kata Kartika Putri dengan menggebu-gebu.

Selain itu, Kartika juga menilai memilih calon pemimpin itu tidak cukup menilainya hanya lewat debat- debat yang dipertontonkan. Yang terpenting , lanjutnya, adalah bagaimana calon pemimpin itu bisa membaca Alquran dan jago mengaji.

Kini videonya meminta capres-cawapres mengaji viral hingga dikomentari beragam oleh warganet. Tidak sedikit yang membanjirinya dengan komentar cibiran.

Kartika mengatakan sempat membaca rentetan komentar negatif untuk dirinya. Bahkan, Kartika menilai, para pendukung capres-cawapres seolah anti dengan kata mengaji.

"Nah tapi video live aku ada yang nge-record akhirnya viral. Dan lucunya aku baca komen di situ orang kayak alergi banget denger kata ngaji," tutur Kartika.

BACA JUGA:

Dijelaskan Kartika, permintaannya itu sangatlah wajar bagi seorang muslim. "Betul ini negara beraneka agama, cuman kebetulan semua paslonnya Islam, kecuali ada yang salah satu beda agama saya suruh ngaji, baru saya nggak waras," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: