5 Maskapai Penerbangan dengan Ruang Kaki Penumpang Terburuk 2024 Versi Upgraded Points

5 Maskapai Penerbangan dengan Ruang Kaki Penumpang Terburuk 2024 Versi Upgraded Points

Ilustrasi: Kondisi ramai pada kabin penumpang pesawat pada salah satu maskapai penerbangan--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam penerbangan kenyamanan dan keselamatan adalah hal yang utama bagi penumpang pesawat pada suatu maskapai.

Dan menjadi salah satu indikator kenyamana penumpang pesawat yakni kelegaan ruang antar bangku penumpang.

Hal tersebut bertujuan untuk kenyamanan kaki penumpang pesawat selama dalam penerbangan menuju ke tempat tujuan.

Atas hal tersebut, Upgraded Points maskapai yang berbasis di Miramar, Florida meriset beberapa maskapai dengan ruang kaki penumpang terburuk tahun 2024.

BACA JUGA:Waspada! Suhu Panas Ekstrem Bakal Selimuti Indonesia di 2024, BMKG: Bakal Lebih Parah dari 2023

Berdasarkan hasil riset Upgraded Points yang dikutip dari Okezone pada Rabu 24 Januari 2024, Spirit Airlines menempati peringkat terakhir atau terburuk dalam hal kenyamanan ruang kaki penumpang menurut survei terbaru.

Meski diakui, ada saat tertentu di mana kursi pesawat bisa sangat sempit karena penumpang di depan Anda merebahkan kursi.

Upgraded Points menyusun daftar maskapai penerbangan domestik terbaik hingga terburuk berdasarkan ruang gerak kursi kelas ekonomi. Tidak semua maskapai penerbangan diciptakan sama, beberapa di antaranya sangat buruk.

Setelah menghitung dari delapan maskapai penerbangan paling populer, Spirit berada di urutan pertama dalam hal ruang kaki paling mengecewakan. 

Setara dengan Frontier Airlines yang juga tidak disukai, meskipun maskapai satu ini kurang terkenal.

Spirit dan Frontier hanya memberikan jarak antar kursi rata-rata 28 inci (71 cm). Jarak tersebut empat inci lebih kecil dari ruang kaki JetBlue, yang menawarkan jarak 32,3 inci (82 cm) pada pesawat Airbus A320 dan A321.

“Ruang kaki adalah aspek penting dari kenyamanan penumpang, terutama selama penerbangan jarak jauh,” ungkap Pemimpin Redaksi Upgraded Points, Keri Stooksbury, mengutip New York Post.

“Tujuan kami adalah memberdayakan wisatawan dengan informasi yang membantu mereka mengambil keputusan saat bepergian. Jadi, dengan senang hati kami dapat menjelaskan maskapai mana yang memprioritaskan lebih banyak ruang bagi penumpangnya,” tambah Keri.

BACA JUGA:Masih Berani Parkir Mobil Sembarangan? Hukumannya Bisa Sampai Jutaan Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: