10 Rekomendasi Wisata Lokal dengan Nuansa Perayaan Imlek yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Rekomendasi Wisata Lokal dengan Nuansa Perayaan Imlek yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Lokal dengan Nuansa Perayaan Imlek--

JAKARTA, RADARPENA.CO.IDDi bulan Februari 2024 apabila kamu cek kalender ternyata terdapat libur Nasional long weekend yang bisa kamu jadikan momentum untuk berwisata.

Dimulai tanggal 8 Februari untuk memeringati Isra Miktraj Nabi Muhammad, 9 Februari cuti bersama untuk menyambut Imlek 2575 Kongzili, dan 10 Februari sebagai Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Buat kamu yang ingin menikmati libur long weekend berbeda di Tahun Baru Imlek ini, Radarpena bakalan rekomendasikan tempat liburan yang pasti bakalan mengasikan selain hanya berkunjung ke kelenteng dan pecinan saja.

 

1.  Singkawang, Kalimantan Barat

Singkawang merupakan salah satu pusat perayaan Imlek terbesar di Indonesia. Kota Seribu Kuil ini dapat kamu pilih untuk menikmati nuansa Imlek yang kental. Pernak-pernik dan berbagai tradisi turut memeriahkan Imlek hingga Cap Gomeh.

 

BACA JUGA:

 

Saat di Singkawang, kamu dapat mengunjungi rumah keluarga Tjhia yang diperkirakan berdiri sejak 1902. Ia merupakan warga China yang termasuk pendatang awal di Singkawang.

Tempat lain yang gak kalah menarik, yakni Vihara Tri Dharma Bumi Raya yang menjadi kelenteng tertua sekaligus ikon Singkawang.

 

2.  Museum Situs Kota Cina, Medan

Museum Situs Kota China berada di Jalan Kota Cina, Nomor 65, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: