10 Rekomendasi Wisata Lokal dengan Nuansa Perayaan Imlek yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Rekomendasi Wisata Lokal dengan Nuansa Perayaan Imlek yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Lokal dengan Nuansa Perayaan Imlek--

Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah yang menunjukkan peran penting Medan di masa lampau. Konon, Medan pernah menjadi pelabuhan internasional pada abad ke-11 hingga ke-14 Masehi. 

 

3.  Pulau Kemaro, Palembang

Beralih ke Palembang, terdapat Pulau Kemaro yang terletak di tengah aliran Sungai Musi. Tempat wisata ini menarik pengunjung dengan adanya Klenteng Hok Tjing Rio, Kuil Buddha, dan Pagoda Lantai 9.

Tempat ini kerap dikunjungi masyarakat perayaan Imlek, bahkan ada pula yang menggunakan pagoda itu sebagai tempat menginap peserta festival Imlek.

 

4.  Glodok Pancoran, Jakarta

Jika kamu berada di Jabodetabek, singgahlah sebentar ke Glodok Pancoran yang merupakan kawasan Pecinan tertua di Jakarta. Ada banyak bangunan dengan arsitektur dan ornamen budaya Tionghoa. Kamu juga bisa berburu pernak-pernik Imlek di Kawasan Pancoran Chinatown Point.

Kamu yang suka kulineran dan ingin menyantap hidangan Oriental, bisa menuju Gang Gloria dan Petak Enam. Sambil jalan-jalan, cobalah mampir sejenak di Gedung Candra Naya untuk wisata sejarah. Bangunan ini, dulunya merupakan rumah Mayor China Khouw Kim An yang lahir di Batavia pada 5 Juni 1879.

 

5.  Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

Masih kental dengan nuansa Imlek, kamu bisa mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong atau Klenteng Gedung Batu di Semarang.

Klenteng tertua di Semarang ini memiliki arsitektur bergaya China dan Jawa abad ke-14. Kamu dapat mengunjunginya di Jalan Simongan Nomor 129, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

 

6.  Kebun Teh Wonosari, Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: