Pin 'Mugiwara' One Piece Jadi Aksesoris yang Dipakai Gibran dalam Debat Cawapres

Pin 'Mugiwara' One Piece Jadi Aksesoris yang Dipakai Gibran dalam Debat Cawapres

Terlihat memakai pin bajak laut topi jerami 'Mugiwara' One Piece, Gibran Rakabuming tiba bersama Prabowo Subianto dengan kemeja biru langit. --YouTube KPU RI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mencuri perhatian saat menghadiri debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta.

Terlihat memakai pin bajak laut topi jerami 'Mugiwara' One Piece, Gibran Rakabuming tiba bersama Prabowo Subianto dengan kemeja biru langit. Keduanya kompak menyapa media sebelum masuk ke JCC.

Gibran didampingi istri, Selvi Ananda, dan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) seperti Rosan Roeslani, Agus Harimurti Yudhoyono, Fritz Siregar, dan Aminuddin Maruf. 

Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pun turut mendampingi, menambah kehadiran berkelas.

Pantauan Radarpena mencatat momen tersebut, menyoroti kesolidan pasangan Prabowo-Gibran dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk kabinet. 

BACA JUGA:

Kehadiran Gibran dengan aksesori uniknya memberikan nuansa berbeda pada pemandangan politik yang sarat makna ini.

Pada Minggu malam, 21 Januari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat kandidat Pilpres 2024 keempat di Jakarta Convention Center (JCC). 

Fokus debat kali ini adalah gagasan dari para calon wakil presiden, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. 

Tema yang dibahas mencakup isu-isu penting seperti pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Debat tersebut dipandu oleh dua moderator perempuan, yaitu Jurnalis SCTV Retno Pinasti dan Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar. 

Menariknya, ini merupakan momen kedua bagi para calon wakil presiden untuk beradu gagasan setelah debat sebelumnya digelar pada 22 Desember 2023. 

BACA JUGA:

Dengan pengaturan yang matang, debat cawapres tersebut memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan wawasan lebih dalam mengenai visi misi dan solusi dari setiap calon dalam menghadapi tantangan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: