Elektabilitas Para Paslon Capres-Cawapres dalam Survei Terkini

Elektabilitas Para Paslon Capres-Cawapres dalam Survei Terkini

Survei elektabilitas Capres-Cawapres 2024.-Foto: Instagram.com/@survecapres_2024-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pilpres 2024 semakin mendekat dengan hanya satu bulan lagi menuju hari pemilihan pada 14 Februari. 

Dinamika elektabilitas terus berkembang, dan menurut mayoritas lembaga survei, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendominasi peringkat tertinggi.

Sementara itu, persaingan antara paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Cak Imin atau AMIN, dan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, terus berlangsung dengan saling salip dalam hasil survei.

Pemilih dan pengamat politik sedang menantikan perkembangan selanjutnya dalam pertarungan ini. 

Dengan waktu yang semakin mendekat, masyarakat akan menyaksikan strategi terakhir paslon dan bagaimana respons pemilih terhadap dinamika politik menjelang hari pemilihan.

BACA JUGA:

 

Survei Poltracking

Poltracking Indonesia baru-baru ini merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024

Survei, yang dilakukan pada 1-7 Januari 2024, melibatkan 1.220 responden dengan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka. 

Hasilnya menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memimpin elektabilitas, mengungguli Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Margin of error survei ini adalah +/- 2.9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei terfokus pada WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. 

Hasil ini memberikan gambaran awal tentang dinamika politik menjelang Pemilu, meskipun perlu diingat bahwa situasi politik dapat berubah seiring waktu. 

Hasil survei ini menjadi acuan awal bagi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk memahami preferensi pemilih dan mengukur popularitas kandidat-kandidat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: