Jelang Debat Cawapres Kedua, Prabowo Bersalaman dengan Anies

Jelang Debat Cawapres Kedua, Prabowo Bersalaman dengan Anies

Moment Prabowo salaman dengan Anies saat debat Cawapres ke empat-Istimewa-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada malam debat cawapres kedua di JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024, suasana bersahabat terlihat antara Prabowo Subianto (capres nomor urut 2) dan Anies Baswedan (capres nomor urut 1). 

Prabowo-Gibran terlihat menghampiri bersalaman dengan Anies-Muhaimin, yang juga hadir di arena debat cawapres lebih dulu. Setelah bertukar sapaan, mereka duduk di kursi yang disediakan.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3) juga ikut bersalaman dengan Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin setelah tiba di arena debat. Terlihat adanya percakapan singkat antara mereka. 

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Prabowo dan Anies pernah tidak bersalaman usai debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar pada 14 Januari lalu.

Debat cawapres malam itu fokus pada pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Meskipun debat ketiga sempat memanas, Prabowo dan Anies tampaknya mampu menjaga sikap profesional, bahkan bertemu dan bersalaman dalam acara Paku Integritas KPK. 

BACA JUGA:

Pada Minggu malam ini, 21 Januari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC). 

Calon wakil presiden seperti Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD beradu gagasan yang bertema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta masyarakat adat dan desa. 

Debat dipandu oleh dua moderator perempuan, yaitu Jurnalis SCTV Retno Pinasti dan Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar.

Momen ini menjadi kesempatan kedua bagi para cawapres untuk menyampaikan ide-ide mereka, setelah sebelumnya berpartisipasi dalam debat cawapres pada 22 Desember 2023 lalu. 

Debat cawapres ini menjadi ajang penting untuk masyarakat memahami visi dan misi calon wakil presiden dalam mengatasi tantangan pembangunan dan isu-isu strategis yang dihadapi Indonesia.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube kpu ri