Ribuan Personel Gabungan Akan Amankan Debat Keempat Cawapres Malam Ini

Ribuan Personel Gabungan Akan Amankan Debat Keempat Cawapres Malam Ini

Personel gabungan akan mengamankan debat cawapres kelima, Minggu 4 Februari2024-Foto : Dok/Pengamanan Pemilu/Humas Polri-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Debat Keempat Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024. 

Rencananya acara ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pukul 19.00WIB, Minggu 21 Januari 2024. 

"Kami mengerahkan 2.000 personel untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat ke-4 Cawapres. Tidak ada rekayasa lalu lintas di lokasi sekitar acara debat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Sabtu 20 Januari 2024.  

BACA JUGA:Aksi Brutal TPNPB-OPM, Bakar Rumah Dinas DPRD hingga Tewaskan 1 Personel Brimob

Ade juga meminta kerja sama seluruh pihak agar kegiatan tersebut berlangsung aman dan tertib. 

Penetapan lokasi debat ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

“Debat keempat yang dilaksanakan pada 21 Januari (2024) akan dilaksanakan di JCC. JCC dipilih karena alasan ketersediaan lokasi (venue) dan para tim pasangan calon telah familier,” kata Komisioner KPU RI Agust Mellaz. 

BACA JUGA:Jakarta Berawan Hari Ini, Hujan Ringan Diprakirakan Akan Mengguyur Kepulauan Seribu

KPU RI sudah mengumumkan sebelas nama panelis yang akan ikut terlibat dalam debat tersebut.

Mereka telah mengonfirmasi kesediaan menjadi panelis dan dikarantina dua hari sebelum acara debat, yakni sejak Jumat 19 Januari 2024. 

Adapun Tema dari debat keempat ini adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

BACA JUGA:Kalender Liturgi Katolik 21 Januari 2024, Lengkap dengan Renungannya

Masyarakat dapat menyaksikan debat secara online, di platform streaming maupun kanal Youtube Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Sementara itu, debat cawapres minggu ini juga akan disiarkan melalui stasiun TV dan radio. Khusus untuk debat keempat bisa disaksikan SCTV, Indosiar, dan MetroTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: