Sah! Dokter Tirta Deklarasi Dukung Paslon Capres Nomor Urut 1 di Pilpres 2024: Alasannya Panjang!

Sah! Dokter Tirta Deklarasi Dukung Paslon Capres Nomor Urut 1 di Pilpres 2024: Alasannya Panjang!

dr. Tirta-Foto: Instagram.com/@dr.tirta-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dr. Tirta ini ramai dibahas publik saat ini. Baru-baru ini dirinya mengumumkan bahwa saat ini ia telah memantapkan dukungannya kepada Capres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan tersebut pun ia sampaikan langsung kepada publik melalui media sosial X pribadinya. Alhasil, saat ini banyak warganet yang ramai-ramai memberi tanggapan terhadap pilihannya tersebut.

Dukungan ini berdasarkan riset yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu. "Aku memutuskan dukung Pak Anies," tulis dr Tirta di akun X @tirta_cipeng, Minggu 14 Januari 2024.

Tirta menghormati banyak pihak yang berbeda pilihan dengan dirinya. Namun, ia berharap Anies memenangkan kontestasi lima tahunan ini. Dalam hal ini, Tirta sudah membuat video khusus terkait alasannya mendukung Anies. Tirta melakukan analisis khusus.

BACA JUGA:

"Alasan lengkapnya cukup panjang, aku sudah buat videonya, karena aku buat analysis buat diriku sendiri. Tapi once again, aku tetap respect banget. Buat temen-temanku dan ketiga calon, in the end, setelah pilpres, jangan ada permusuhan di antara kita," ujar Tirta.

Pria berusia 32 tahun itu juga menyebutkan bahwa ia mengetahui bagaimana sosok pasangan calon lain. Namun tetap saat ini dukungannya tertuju kepada sosok Anies Baswedan yang diharapkan bisa menang dalam Pilpres 2024.

“Aku tau paslon no 2 sudah di atas angin di berbagai survey. Aku hargai orng2 yg memilih beliau. Aku juga tau paslon no 3, cukup dikenal di area jawa tengah. Tapi aku berharap: “What if” “Gimana kalo semisal tokoh ini yg menang”,” ucapnya.

Meski menyatakan dukungan ke Anies, Dokter Tirta mengaku tetap menaruh respek kepada pendukung semua Paslon lain.

"Hal ini aku ungkapkan, karena aku 100% berharap. What if. Aku respect ama temen2 ku yg d kubu 2 dan kubu 3. Aku ga mau debat horizontal. Tapi ya ga ada salahnya berharap kan,"jelasnya.

Dokter Tirta juga berharap pemilu bisa berjalan damai tanpa gesekan antar pendukung. Meski berbeda pilihan capres. Tirta berjanji akan merilis video dalam waktu mendatang. Ia berharap dalihnya mendukung Anies bisa diterima publik dengan baik.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Tirta siap mengawal program Anies jika kelak menang Pilpres 2024. Tirta akan melancarkan protes ke Anies jika tidak menjalankan program dengan baik.

"Jikalau Pak Anies menang, dan ada program yang enggak jalan, akulah yang akan protes-protes. Sampai jumpa di tanggal 14 februari 2024 kawan," tegas Tirta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: