Catat! Ini Perubahan Nama 13 Koridor Baru yang Diubah Transjakarta

Catat! Ini Perubahan Nama 13 Koridor Baru yang Diubah Transjakarta

Transjakarta merubah 13 koridor dengan nama yang lebih netral, dimana sebelumnya nama halte Transjakarta bersifat komersil--Transjakarta

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Transjakarta telah melakukan perubahan nama pada beberapa halte dengan maksud untuk menetralisir nama tersebut, yang sebelumnya sejumlah nama halte Transjakarta tersebut bersifat komersil.

Kepala Departemen Humas dan CSR Tranjakarta, Wibowo mengungkapkan harapannya dengan digantinya serta perubahan nama halte bisa menjadi lebih netral.

"Penyesuaian beberapa nama halte ini dilakukan untuk menetralisasi nama halte," tulis akun @PT_Transjakarta yang diposting pada Jumat, 12 Januari 2024.

BACA JUGA:KPK Periksa Mantan Bos Lippo Group Terkait Suap Perkara di MA

BACA JUGA:Ancaman Stok Pangan 2024, Bulog Datangkan 2 Juta Ton Beras Thailand dan India

Seperti diketahui ada beberapa nama halte Transjakarta yang sebelumnya bersifat komersil, seperti nama instansi ataupun perusahaan.

Transjakarta menjelaskan netralisasi dilakukan dengan cara mengganti nama halte yang terdapat nama perubahan tertentu menjadi nama derah setempat.

Imbas dari perubahan nama yang dilakukan secara sepihak, bisa membuat beberapa pengguna tranportasi Transjakarta kebingungan.

Untuk itu, berikut ini daftar nama halte Transjakarta yang telah berubah pada 13 koridor dikutip dari akun Instagram @jktinfo, pada Minggu 14 Januari 2024:

Halte lama => Halte baru

Monas -> Monumen Nasional  

Kali Besar Barat => Kali Besar 

Karet Sudirman => Karet 

Dukuh Atas 1 => Dukuh Atas 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: