5 Spot Wisata di Lampung Utara yang Bisa Kamu Kunjungi untuk Liburan

5 Spot Wisata di Lampung Utara yang Bisa Kamu Kunjungi untuk Liburan

salah satu spot wisata dilampung utara --

Taman agrowisata lembah bambu kuning juga setiap awal tahun selalu mengadakan hiburan dengan mendatangkan artis dari ibu kota. 

4. Bendungan Way Rarem 

Bendungan Way Rarem ini dijadikan tempat rekreasi keluarga yang terletak di Desa Pekurun, Kecamatan Abung Pekurun, atau sekitar 36 Km dari Kotabumi, atau 90 Km dari Bandar Lampung.  

Objek Wisata Bendungan Way Rarem ini, memiliki luas 49,2 Ha tinggi bendungan 59 M dan kedalaman air 32 M, luas genangan 1200 Ha. 

Selain itu juga, objek wisata Bendungan Way Rarem ini juga berfungsi sebagai irigasi yang dapat mengairi seluas 22.000 ha, untuk Kecamatan Abung Timur, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik dan Kotabumi.  

BACA JUGA:Sebut Nama 'Muhammad' Tidak Penting, Begini Nasib Komika Lampung Aulia Rahman Sekarang

BACA JUGA:Penistaan Agama! Komika Asal Lampung Menjadi Tersangka

Ada terdapat banyak beberapa spesies ikan air tawar dan juga ikan hias khas seperti ikan Sumatera, dll.  

Selain itu juga terdapat pemandangan keramba ikan di tengah tengah bendungan dan yang tidak kalah menariknya adalah terdapat kuali besar yang membentuk pusaran di pinggir bendungan yang bisa menjadi spot foto. 

5. Air Terjun Klawas 

Jika ingin tempat wisata yang benar-benar alami, Lampung Utara juga memiliki puluhan air terjun, seperti halnya air terjun Klawas. 

Lokasi air terjun tersebut berada di sebelah Barat Bendungan Way Rarem, anda bisa lewat dari Tugu Payan Kotabumi berjarak sekitar 34 kilometer dengan kendaraan bermotor bisa ditempuh dalam waktu 40 menit. 

BACA JUGA:Pasar yang Jadi Atensi Jokowi di Bandar Lampung Ditargetkan Mulai Direvitalisasi Usai Lebaran 2024

BACA JUGA:Pondok Pesantren Walisongo Lampung Tengah Tuan Rumah Halaqah Fiqh Peradaban Jilid II

Air terjun ini memiliki keunikan sendiri, dikarenakan air yang jatuh terlihat indah, jatuhnya air ini akan seperti merayap dan menempel di dinding bebatuan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: