13 Serba-Serbi Jelang Debat Capres 7 Januari di Istora Senayan

13 Serba-Serbi Jelang Debat Capres 7 Januari di Istora Senayan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang persiapan debat Capres Cawapres Pilpres 2024 putaran ketiga yang sedianya digelar Minggu 7 Januari 2024, Komisi Pemilihan Umum sudah memulai persiapannya.

Hal- hal yang sudah di persiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), mulai dari lokasi, panelis, hingga moderator debat.

Masih sama dengan debat sebelumnya, debat kali ini akan melibatkan 11 panelis dan dua moderator.

Di artikel Radarpena kali ini akan kita informasikan serba-serbi terkait debat Capres Cawapres putaran ketiga, dirangkum dari berbagai sumber:

1.  Istora Senayan jadi Lokasi Debat Capres-Cawapres

KPU RI memastikan akan menyelenggarakan debat ketiga pada Minggu 7 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:

Tema debat capres tersebut sesuai dengan kesepakatan awal, yakni mengenai isu Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Sama seperti debat pertama dan kedua, debat ketiga akan berlangsung selama 150 menit, dengan perincian 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk jeda iklan. Debat dibagi menjadi enam segmen.

Segmen pertama, capres akan menyampaikan visi, misi, dan program kerja. Segmen kedua dan ketiga, capres menjawab pertanyaan yang telah disusun tim panelis. Segmen keempat dan kelima, capres diberikan kesempatan tanya-jawab dengan sesama capres. Sedangkan pada segmen keenam, capres akan memberikan closing statement sebagai kesimpulan.

2.  Paslon 03 Ganjar sudah Mendapatkan Masukan dari Mantan Panglima TNI

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, mengaku sudah memberikan sejumlah masukan kepada capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo. Terutama yang berkaitan dengan isu pertahanan. Sebab, Andika memiliki pengalaman sebagai Panglima TNI.

3.  Serentak TKN 02 dan Timnas AMIN 03 Protes Soal Media Penyelenggara Debat

Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Tim Kampanye Nasional (TKN) sempat meminta KPU RI agar mempertimbangkan pelibatan MNC Group dalam menyiarkan debat putaran ketiga.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie, meminta KPU RI mempertimbangkan ulang MNC Group menjadi media penyelenggara debat ketiga.

Sebab, kata Grace, pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo merupakan Ketua Umum Perindo yang juga menjadi peserta Pemilu 2024. Perindo sendiri tergabung dalam koalisi pendukung pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sementara, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) memastikan, MNC bakal profesional dalam menyiarkan debat capres putaran ketiga.

4.  Berikut Daftar 11 Panelis dan Dua Moderator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: