13 Serba-Serbi Jelang Debat Capres 7 Januari di Istora Senayan

13 Serba-Serbi Jelang Debat Capres 7 Januari di Istora Senayan

Keyakinannya didasarkan pada pengalaman dan pembekalan yang diterima Ganjar selama menjadi kader PDIP, anggota DPR RI, dan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Hasto menyebut Ganjar akan lebih menekankan pada pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) dengan mengutamakan kemampuan anak-anak bangsa dalam ilmu pengetahuan, riset, dan inovasi, serta mengembangkan konsep pertahanan negara dengan memfokuskan rakyat sebagai kekuatan utama.

13.  PDIP sudah Memulai Lempar Kritik ke Prabowo Tambah Utang Luar Negeri untuk Beli Alutsista Bekas

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga mengkritik capres nomor urut dua Prabowo Subianto yang memilih menambah pinjaman luar negeri Rp386 triliun untuk pembelian alutsista. Sementara di sisi lain, rakyat menghadapi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

Hasto menegaskan Ganjar Pranowo akan terus mendorong penggunaan alutsista yang mutakhir. Dia pun membedakan antara gagasan Ganjar dan Prabowo.

Ganjar akan kembangkan alutsista dari anak-anak bangsa, sementara Prabowo membeli alutsista bekas dengan utang luar negeri.

Dia juga mengaitkannya dengan pendekatan geopolitik yang diterapkan pada masa Bung Karno, di mana Indonesia terlibat dalam berbagai isu global untuk menjaga perdamaian dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: