13 Serba-Serbi Jelang Debat Capres 7 Januari di Istora Senayan

13 Serba-Serbi Jelang Debat Capres 7 Januari di Istora Senayan

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.366 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan pemerintah daerah (pemda) untuk pengamanan debat putaran ketiga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo, mengatakan, pengamanan akan dilakukan di sekitar lokasi debat, yakni di Gelanggang Bulutangkis, Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Selain pengamanan, Polda Metro juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Senayan. Namun demikian, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan situasional.

9.  KPU Imbau Capres-Cawapres untuk Menertibkan Pendukungnya

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, mengimbau kepada capres-cawapres agar tidak memberikan semangat kepada pendukungnya saat mengikuti debat pilpres ketiga dan seterusnya, agar debat berjalan tertib.

BACA JUGA:

Hasyim memastikan imbauan tersebut sudah disampaikan kepada para perwakilan paslon dalam berbagai rapat evaluasi pascadebat pilpres kedua.

10.  KPU Tambah Garuda TV jadi Penyelenggara Debat

KPU RI menambah Garuda TV sebagai media penyelenggara debat putaran ketiga. Sebelumnya, KPU mengumumkan MNC Group yang terdiri dari MNC TV, RCTI, iNews TV, dan Global TV, menjadi media penyelenggara debat.

Namun keputusan itu menuai polemik dari tim paslon nomor urut satu dan dua, karena dikhawatirkan tak objektif. Dengan demikian, media penyelenggara debat pilpres ketiga itu ialah MNC TV, RCTI, iNews TV, Global TV, dan Garuda TV.

11.  Timnas AMIN Mendapat Masukan dari 125 Jenderal

Timnas AMIN memberi perhatian khusus terhadap isu pertahanan dan keamanan yang dibahas dalam debat capres besok, dan telah memberikan masukan kepada capres nomor urut satu, Anies Baswedan.

BACA JUGA:

Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi, menyinggung 'kekuatan militer' di kubunya, dengan menyebutkan 125 jenderal yang ada di belakangnya, mulai dari bintang satu sampai bintang empat, baik mantan jenderal TNI maupun Polri.

Timnas AMIN, kata Syaugi, memberikan masukan terkait berbagai isu penting kepada tim debat, seperti membangun kekuatan TNI, masalah Laut Cina Selatan, anggaran, dan masalah lainnya.

Timnas AMIN yakin Anies mampu merumuskan dengan baik semua hal yang telah dibicarakan seputar isu debat putaran ketiga. Keyakinan tersebut ditopang pandangan positif terhadap kecerdasan Anies, yang diharapkan mampu menyampaikan gagasannya dengan baik.

12.  Ganjar sudah Mempersiapkan Amunisi Jelang Debat

Tak mau kalah, capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo juga telah menyiapkan amunisi untuk debat putaran ketiga.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, meyakini Ganjar telah menyiapkan materi terbaik untuk debat capres kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: