Mulai Sekarang Jangan Buang Biji Buah Ini, Sebab Banyak Manfaat Kesehatan yang Wajib Diketahui

Mulai Sekarang Jangan Buang Biji Buah Ini, Sebab Banyak Manfaat Kesehatan yang Wajib Diketahui

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Buah banyak digemari karena sumber makanan sehat yang kaya akan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Buah juga punya rasa segar dan manis. Anda sebaiknya makan buah-buahan setiap harinya demi menjaga kesehatan tubuh.

Buah buahan adalah salah satu sumber serat yang bagus untuk dikonsumsi bagi tubuh kita. Buah juga memiliki manfaatnya masing-masing untuk tubuh kita, seperti untuk pencernaan, sumber vitamin dan masih banyak lagi. 

Saat mengkonsumsi buah kita sering kali membuang biji dan dan kulitnya dan hanya menyisakan daging pada buah tersebut.

Biji buah tersendiri memiliki manfaat bagus untuk kesehatan, seperti nutrisi yang tinggi, mengandung asam amino, vitamin dan mineral.

BACA JUGA:

Ketika kita mengonsumsi buah, sering kali kita hanya memakan daging buahnya. Sedangkan kulit dan bijinya dibuang tanpa dilirik karena mayoritas rasanya yang tergolong pahit. Padahal, biji buah bermanfaat untuk kesehatan juga.

Biji buah mengandung semua bahan awal yang diperlukan untuk berkembang menjadi tanaman. Karena itu, mereka sangat bergizi. Sebagian besar biji buah mengandung serat, lemak sehat, vitamin, mineral, dan juga antioksidan. 

Namun tidak semua biji buah yang bisa dimakan, hanya beberapa jenis buah yang bijinya mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Lantas apa saja jenis buah yang bijinya bisa dimakan untuk kesehatan? Simak ulasannya pada artikel ini.

Biji Buah yang Bagus Untuk Kesehatan

Berikut adalah manfaat biji dari berbagai buah yang perlu kamu ketahui: 

1. Biji Alpukat

Biji buah alpukat adalah salah satu sumber serat larut terbaik. Biji alpukat mengandung lebih dari 70 persen antioksidan yang dipercaya membantu menurunkan kolesterol tinggi, mencegah penyakit kardiovaskular, dan stroke. 

Selain itu, biji alpukat dapat mengurangi peradangan di saluran pencernaan dan membantu mengatasi masalah usus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: