Dua Pejabat Eselon IIa Di Pemprov Lampung Dilantik

Dua Pejabat Eselon IIa Di Pemprov Lampung Dilantik

 

RADARPENA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung lepas pegawai negeri sipil (PNS) yang memasuki purna tugas dan lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pada Jum'at 1 Desember 2023.

Pelepasan PNS purna tugas dan pelantikan pejabat tinggi pratama dipimpin oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto di lantai III Balai Keratun.

Ada 240 PNS yang memasuki masa purna tugas pada September sampai Desember 2023 diberi tali asih pada acara tersebut. 

Salah satunya Kusnardi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung. Juga Ria Andari Kepala Biro Kesra Setprov Lampung.

Sedangkan untuk pelantikan ada dua pejabat Eselon II yang dilantik, yaitu Mulyadi Irsan yang sebelumnya menjabat kepala Bappeda Lampung kini dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

BACA JUGA:

Kemudian, Elvira Umihanni yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dilantik menjadi Kepala Bappeda Lampung.

Tidak lupa Sekda Lampung Fahrizal Darminto turun menyerahkan surat keputusan (SK) untuk pelaksanaan tugas (plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga Kepala Biro Kesra.

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, para PNS yang memasuki masa purna tugas untuk tetap selalu optimis dengan terus menjaga silaturahmi, olahraga, dan lainnya.

Fahrizal Darminto mengucapkan terimakasih kepada Kusnardi dan Ria Andari yang telah memasuki masa purna tugas.

Menurut Fahrizal Darminto, Kusnardi bukan sekedar seorang pejabat, tetapi juga teladan untuk mewujudkan visi pembangun yang berkelanjutan.

BACA JUGA:

Begitu juga Ria Andari yang telah menjalani tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi dan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat Provinsi Lampung.

Di momen tersebut dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini masih ada jabatan pimpinan tinggi pratama yang belum definitif.

Seperti Kepala Dinas Kominfotik yang masih menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri untuk pelantikan.

Persetujuan tersebut Achmad Saefullah yang merupakan kepala Disdukcapil Lampung akan didefinitifkan sebagian kepala Dinas Kominfotik.

Sementara jabatan kepala Disdukcapil Lampung akan diisi oleh Lukman yang saat ini menjabat Kepala Biro Organisasi Setprov Lampung.

BACA JUGA:

"Semoga dalam waktu dekat persetujuan dari Kemendagri bisa keluar agar segera dilantik," ucapnya.

Untuk jabatan kosong akibat dari pejabatnya memasuki masa pensiun dan rolling, menurut Fahrizal Darminto, pihaknya telah membuka lelang jabatan.

Jabatan yang dilelang seperti, Kepala Dinas BMBK, Kepala Disperindag, Kepala Biro Kesra, dan Kepada Biro Organisasi.

Tidak lupa Fahrizal Darminto berharap eksistensi pejabat yang baru dilantik ke depannya harus ada peningkatan kinerja.

"Amanah yang sudah diterima harus dilaksanakan sebaik-baiknya, menanamkan dalam diri berintegritas, dan serta harus untuk selalu berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: