Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sidak RSJ, RSUD dan Samsat Hari Pertama Kerja

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sidak RSJ, RSUD dan Samsat Hari Pertama Kerja

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lakukan sidak ke beberapa instansi di ari pertama masuk kerja pasca libur lebaran 2024.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djunaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

Dalam sidaknya, Gubernur Lampung itu didampingi Sekdaprov Fahrizal Darminto, Inspektur Ferdy dan sejumlah pejabat tinggi Pratama. 

Terpantau, pada Selasa 16 April 2024 Gubernur Arinal melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Samsat Bandar Lampung, dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal menyapa masyarakat yang berkunjung ke RSUDAM, Samsat, dan RSJ, untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan maksimal.

Gubernur Arinal sangat menekankan pentingnya disiplin di kalangan OPD. Terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik, untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat.

BACA JUGA:

“Saya melakukan sidak ini untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik pasca libur lebaran. Semua OPD harus bersemangat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Gubernur Arinal.

Dia mengatakan sidak ini untuk memberikan motivasi agar ASN terus semangat bekerja melayani masyarakat.

"Pemerintah Provinsi Lampung harus tetap menyediakan pelayanan yang terbaik dan optimal kepada masyarakat," ujarnya.

Dari hasil pemantauan pelayanan publik di RSUDAM, Samsat, dan RSJ, kata Fahrizal Darminto berjalan dengan normal meski cukup ramai pasca libur lebaran.

"Karena seperti di Samsat kita punya kebijakan jika pajak kendaraan mati saat hari raya tidak kita beri denda, karena libur. Tapi harus segera membayar hari ini. Jadi klir pelayanan publik berjalan lancar," ucapnya.

BACA JUGA:

Disinggung terkait kehadiran pegawai, Fahrizal Darminto mengatakan, dari hasil pemantauan kehadiran pegawai dilingkungan Pemprov Lampung di hari pertama masuk sekitar 97 sampai 98 persen.

"Yang gak hadir ini sebagai karena badan kurang sehat, ada yang terhambat diperjalanan, dan lainnya. Itu kita maklumi karena persentasenya kecil. Yang jelas kesimpulannya semua pos pelayanan publik berjalan sebagai mana mestinya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: