Perlu Diingat! Inilah Tips Memasak Nasi di Magicom Agar Tidak Mudah Basi dan Berbau

Perlu Diingat! Inilah Tips Memasak Nasi di Magicom Agar Tidak Mudah Basi dan Berbau

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penggunaan rice cooker atau magic com untuk memasak dan menyimpan nasi memang memberikan kemudahan.

Apalagi, memasak nasi di magic com tidak membutuhkan waktu yang lama dan tentunya sangat praktis.

Namun, penggunaan magic com ini juga dapat membuat nasi cepat basi dan berwarna kuning, bahkan cenderung kering.

Maka dari itu, kamu harus menerapkan beberapa cara sederhana agar nasi tidak mudah basi, kering dan bau dalam magic com.

BACA JUGA:

Berikut merupakan beberapa tips agar nasi tidak mudah basi, kering, dan bau. Simak ulasannya dibawah ini!

  • Berikan Air Perasan Jeruk Lemon dan Daun Pandan

Siapkan air perasan jeruk lemon dan irisan daun pandan. Tambahkan kedua bahan tersebut ke beras yang akan dimasak, lalu tekan tombol "cook". Aroma daun pandan akan membuat nasi jadi lebih wangi dan air jeruk lemon membuatnya tak gampang basi.

  • Cuci Beras Sampai Bersih

Mencuci beras hingga benar-benar bersih merupakan salah satu tips agar nasi tidak cepat basi dan kering yang sangat penting. Jadi, usahakan untuk mencuci beras hingga bersih sebelum memasak. Mencuci beras hingga bersih tak hanya akan membuat nasi menjadi bersih dan putih. Lebih jauh, hal ini juga memungkinkan nasi yang dihasilkan akan semakin enak dan tak mudah basi serta kering.

  • Jaga kebersihan Rice Cooker

Cara cegah nasi basi dalam rice cooker tentu bisa dilakukan dengan selalu menjaga kebersihannya. Mulai dari panci, bagian dalam rice cooker, bagian luarnya, hingga penutup rice cooker wajib sering dibersihkan.

BACA JUGA:

Setelah nasi matang, segeralah mengaduknya hingga merata. Hal ini bertujuan agar uap panas nasi dapat tersebar ke seluruh bagian sehingga nasi matang dengan sempurna dan rata.

Nah, itulah beberapa tips memasak nasi yang bisa kamu coba lakukan untuk mencegah terjadinya basi, kering, berbau. Semoga artikel diatas bermanfaat, terimakasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: