10 Universitas dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia, Kampusmu Nomor Berapa?

10 Universitas dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia, Kampusmu Nomor Berapa?

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan favorit bagi beberapa calon mahasiswa baru.

Dikarenakan, peluang kerja yang dimiliki lulusan manajemen bisa bilang sangat luas karena bisa mencakup berbagai jenis pekerjaan dan beragam jenjang kerja.

Bekerja pada sektor ekonomi dan keuangan menjadi pilihan utama bagi lulusan jurusan ini. Meskipun begitu, pada dasarnya banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dengan mencoba untuk bekerja pada sektor lainnya, seperti pendidikan, media, kreatif, dan lainnya.

Namun, jurusan manajemen banyak mempelajari hal-hal terkait planning atau perencanaan, organizing atau rencana, directing atau pengarahan dan controlling atau pengendalian. 

BACA JUGA:

Melansir buku 'Kuliah Jurusan Apa? Jurusan Manajemen' karya Dini W Tamam, jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan favorit di Indonesia.

Sebab, jurusan manajemen adalah salah satu disiplin ilmu yang sangat penting dalam dunia bisnis dan organisasi. 

Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk memahami, merencanakan, mengorganisasi, dan mengawasi sumber daya dalam suatu organisasi atau perusahaan. 

Mahasiswa jurusan manajemen akan mempelajari berbagai konsep dan teknik yang berkaitan dengan pengambilan keputusan, perencanaan strategis, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen keuangan.

Melansir dari beberapa sumber, berikut 10 universitas dengan bidang bisnis dan manajemen terbaik yang ada di Indonesia.

1. universitas Indonesia 

Universitas Indonesia (UI) memiliki program studi manajemen yang bisa menjadi pilihan. Prodi ini berada di bawah Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) yang telah didirikan sejak tahun 1950.

2. Institut Teknologi Bandung 

Jurusan Manajemen di ITB berada di Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB. SBM ITB didirikan pada Desember 2003 dan merupakan salah satu prodi studi terbaik di Indonesia.  

3. Universitas Gadjah Mada 

Program studi Manajemen di UGM berada di bawah Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Dalam fakultas tersebut, terdapat dua prodi lain, yakni Akuntansi dan Ilmu Ekonomi.

4. Universitas Brawijaya

Jurusan Manajemen di Universitas Brawijaya berada di bawah fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jurusan Manajemen di Universitas Brawijaya telah memiliki predikat A dari BAN-PT dan memiliki lima peminatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: