Simak Tips Membasmi Kutu Busuk yang Efektif Berikut! Gatal - Gatal Menyingkir

Simak Tips Membasmi Kutu Busuk yang Efektif Berikut!  Gatal - Gatal Menyingkir

Dilansir dari India Today, pengisap debu dapat digunakan membasmi kutu busuk yang menempel di kasur, sofa, atau benda dengan permukaan halus lainnya. Area lain di dalam rumah yang sulit dijangkau sebaiknya juga dibersihkan menggunakan pengisap debu untuk menyedot kutu busuk yang bersembunyi.

  • Taburkan Baking Soda 

Bahan rumahan tersebut dapat ditaburkan di beberapa tempat di rumah yang dicurigai menjadi tempat kutu busuk bersarang. Baking soda yang digunakan sebagai bahan pengusir hama dapat mengeringkan kutu busuk dengan cara menghilangkan kelembapannya.

  • Larutan Garam

Garam cocok dijadikan sebagai cara menghilangkan kutu kasur. Cara ini bisa diterapkan ketika tidak sempat menjemur kasur. Kutu kasur bisa mati dan tidak kembali lagi. Penerapannya juga sangat mudah dan sederhana. Siapkan larutan garam yang telah dimasukkan ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan larutan air garam ke sarang-sarang tungau di area tempat tidur, sofa, atau karpet.

  • Gunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memang ahlinya menghangatkan badan. Meski begitu minyak ini cocok dipakai sebagai cara menghilangkan kutu kasur. Penerapannya juga sangat mudah. Ambil dua puluh tetes minyak kayu putih. Lalu encerkan dengan 200 ml air. Jika sudah jadi, kemudian semprotkan campuran ini ke setiap sudut kasur yang ada kutunya. Minyak ini tidak hanya membunuh kutu, tetapi juga memungkinkan untuk menutupi bau manusia yang biasanya akan menarik kutu busuk. Terus lakukan proses ini selama setidaknya 10 hari.

Demikianlah, ulasan artikel diatas terkait cara membasmi kutu busuk yang ada di dalam rumah. Semoga artikel diatas dapat membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: