HUT Provinsi Bengkulu ke-55: Ajang Apresiasi Lembaga Penyiaran Digital

HUT Provinsi Bengkulu ke-55: Ajang Apresiasi Lembaga Penyiaran Digital

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Provinsi Bengkulu akan memperingati hari kelahirannya pada tanggal 18 November 1968. Pada 55 tahun yang lalu Bengkulu resmi ditetapkan menjadi sebuah Provinsi yang ada di Pulau Sumatera dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berbagai rangkaian acara menarik sudah disiapkan baik yang akan digelar maupun yang sudah berlangsung dalam mengisi HUT Bengkulu ke-55 yang terlihat lebih menarik  dan beragam kegiatannya 

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) punya cara khusus dalam memperingati dirgahayu Provinsi Bengkulu yang ke-55 tahun itu. Cara dengan dengan menggelar KPID Award bagi Perusahaan Media yang aktif di Provinsi dengan ikon Bunga Rafflesianya ini.

KPID Award 2023, ini menjadi ajang Kompetisi Program Siaran yang Sehat dan Berkualitas.

BACA JUGA:

Malam penganugerahan KPID Award 2023 ini merupakan yang keenamkalinya sejak tahun 2017, sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran digital dengan program siaran yang sehat dan berkualitas.

Acara tersebut digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu, beberapa wakti lalu Rabu, 15 November 2023.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bengkulu Albertce Rolando Thomas menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah memberikan support dan menjadikan KPID Award ini menjadi bagian dari agenda HUT Provinsi Bengkulu.

Albertce menjelaskan, KPID Award ini sebagai bentuk apresiasi terhadap insan penyiaran di Provinsi Bengkulu dan dimaksudkan untuk memotivasi lembaga penyiaran dalam memberikan informasi yang baik dan berkualitas kepada masyarakat.

BACA JUGA:

"KPID Award ini ajang kompetisi program siaran berkualitas antar lembaga penyiaran se-Provinsi Bengkulu dan bentuk peran penyiaran digital bagi kemajuan Provinsi Bengkulu," sebut Albertce.

Memperebutkan 6 kategori untuk lembaga penyiaran Radio dan 7 kategori untuk lembaga penyiaran televisi serta 3 Penghargaan Khusus dari KPID."Kita berharap, melalui kegiatan ini lembaga penyiaran lebih inovatif dan kreatif dalam memberikan informasi yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat," ungkapnya.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu RA Denni mengatakan, KPID Award merupakan apresiasi karya-karya terbaik insan media penyiaran. Terlebih di era digital ini, kegiatan seperti KPID Award ini diharapkan dapat mendorong industri penyiaran agar dapat terus menghasilkan karya terbaik, edukatif dan menghibur.

"Memberikan tayangan berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat termasuk informasi yang mencerahkan," Denni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: