Update Gempa Maroko, Ini Jumlah Korban Jiwa Terkini

Update Gempa Maroko, Ini Jumlah Korban Jiwa Terkini

Update Gempa Maroko - Gempa terdasyat dalam sejarah negara Maroko terjadi pada tanggal 8 Setember 2023, tepatnya di hari Jum'at. Hari Jum'at yang seharusnya menjadi hari keberkahan, berbanding terbalik dengan apa yang rakyat Maroko rasakan Jum'at lalu.

Gempa bumi yang mencapai 6,8 skala litcher membuat lebih dari ratusan ribu orang terkena dampaknya. Selain merusak bangunan warga dan gedung pemerintah, gempa yang terjadi di Maroko ini juga membuat bangunan bersejarah rusak, yang merupakan warisan UNESCO.

Hingga kini, tim SAR beserta jajarannya masih melakukan evakuasi, evakuasi korban gempa berjalan dengan baik hanya saja kerap kesulitan karena puing-puing bangunan yang menutup sebagian besar akses jalan dan korban-korban yang tertutup oleh reruntuhan hingga tanah.

Selasa, 12 September 2023 dilaporkan bahwa jumlah korban terkini hampir mencapai 3000 jiwa , tepatnya 2.862 jiwa yang tewas akibat gempa Maroko.

Sungguh angka yang menyedihkan mengingat gempa-nya pun sangat dahsyat dan korban akan terus bertambah seiring tim penyelamat melakukan evakuasi.***(Nadya Azka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: