Simak! Daftar Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Salah Satunya Indonesia

Simak! Daftar Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Salah Satunya Indonesia

Kolombia bisa memproduksi sebanyak 14,3 juta karung di tahun 2020, yang terkenal di negara ini yaitu biji kopi arabika yang sangat khas.

Negara Kolombia memiliki medan dan iklim yang sempurna, biji kopi arabika ditanam pada ketinggian 1500 - 2000 meter yang menghasilkan kopi dengan aroma seperti kacang dengan sedikit keasaman jeruk.

4. Indonesia

Negara kita juga termasuk penghasil kopi terbesar di dunia loh, sebab konsumen dan penikmat kopi di Indonesia yang terbanyak di dunia. 

Indonesia bisa menghasilkan kopi sebanyak 11,95 juta pada tahun 2023. Tak hanya negara penghasil kopi terbanyak, Indonesia juga menjual kopi ke luar negeri dan disebut sebagai negara pengekspor kopi terbesar.

5. Ethiopia

Negara penghasil kopi yang kelima yaitu Ethiopia yang bisa mampu memproduksi kopi sebanyak 7,37 juta karung.

Namun Ethiopia hanya menghasilkan kopi arabika saja. Cukup unik negeri ini hanya mampu menghasilkan satu jenis kopi. Meski hanya arabika, namun kualitas kopi Ethiopia tak diragukan lagi di kancah industri kopi dunia.

6. Uganda

Negara ini mampu menghasilkan kopi sebanyak 6,1 juta karung pada tahun 2020.

Banyaknya kopi yang dihasilkan negara ini salah satunya dipicu dari jumlah petani kopi yang ada di Uganda.

Organisasi Kopi Internasional menyebutkan bahwa jumlah petani kopi di Uganda pada tahun 2019 terbesar kedua setelah Ethiopia. Uganda diketahui memiliki populasi petani kopi mencapai 1,7 juta petani. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: