Resepsi Pelantikan PMII Lampung Tengah Dan Dialog Kepemudaan

Resepsi Pelantikan PMII Lampung Tengah Dan Dialog Kepemudaan

LAMPUNGTENGAH, RADARPENA – Jajaran keluarga besar Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Tengah, insyaallah besok, Sabtu (15 Juli 2023) siang, bakda Dzuhur akan menggelar agenda yang cukup bersejarah, yakni Resepsi Pelantikan PMII Lampung Tengah masa khidmat 2023-2024 dan Dialog Kepemudaan.

Hal tersebut disampaikan panitia pelaksana (organizing committee) kordinator seksi acara Resepsi Pelantikan PMII Lampung Tengah masa khidmat 2023-2024 dan Dialog Kepemudaan, Ahmad Syamsul Hidayat, disela-sela persiapan agenda tersebut di komplek Pondok Pesantren Walisongo, yang beralamatkan di Kampung Sukajadi Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (14 Juli 2023) siang.

“Agenda istimewa ini mengusung tema besar adalah “Peran Pemuda Mengawal Demokrasi,” dan esok setelah agenda Resepsi Pelantikan PC PMII Lampung Tengah masa khidmat 2023-2024, masih ditempat yang sama dilanjutkan dengan agenda intelektual lainnya yakni Dialog Kepemudaan,” tambahnya.

“Dialog Kepemudaan yang di gagas oleh PC PMII Lampung Tengah masa khidmat 2023-2024 ini menghadirkan pembicara yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya, antaralain; Sekretaris PW GP Ansor Lampung, Budi Hadi Yunanto, M.Pd, Ketua BAWASLU Lampung Tengah, Harmono, S.H.I, dan Ketua KPUD  Lampung Tengah, Irawan Indrajaya, S.K.M, dan di moderator oleh sahabati Desi Anggraeni,” tutupnya.

Sekretaris panitia pelaksana (organizing committee) Resepsi Pelantikan PMII Lampung Tengah masa khidmat 2023-2024 dan Dialog Kepemudaan, Panca Devitriyanti Azizah, menambahkan, agenda intelektual Dialog Kepemudaan dengan mengusung tema besar adalah “Peran Pemuda Mengawal Demokrasi” adalah hadir menjawab kepada seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Lampung Tengah ini, bahwa salah satu Komitmen PC PMII Lampung Tengah masa khidmat 2023-2024 ini dan pemuda untuk komitmen mengawal demokrasi.

“Perlu diketahui bahwa generasi muda merupakan partisipan penggerak awal demokrasi. Sikap pasif kaum muda akan menjadi suatu proses pelemahan demokrasi, karena kaum muda merupakan individu yang sangat kritis dalam menganalisis regulasi dan peka akan pemimpin yang tepat untuk kemajuan negaranya,” tambahnya.

“Demokrasi sendiri adalah bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak yang sama untuk pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka. Demokrasi mengizinkan warga negara ikut serta, baik secara langsung atau melalui perwakilan dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan hukum,” imbuhnya.

“Maka, peran pemuda akan menjadi catatan penting dalam keterlibatan penyelenggaraan Pemilu. momentum Pemilu tahun 2024 menjadi momentum nyata untuk pemuda dalam menampilkan peranan mereka secara langsung,” tutupnya.

Insyaallah agenda Resepsi Pelantikan PC PMII Lampung Tengah masa khidmat 2023-2024 dan Dialog Kepemudaan akan dihadiri; Ketua PCNU Lampung Tengah,  pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Kiai Syaikuhul Ulum, M.Pd, Bupati Lampung Tengah, Wakil Bupati Lampung Tengah, Mabincab PMII Lampung Tengah, IKA PMII Lampung Tengah, PB PMII, PKC PMII Lampung, anggota dan Kader PMII Lampung Tengah, BEM Se-Lampung Tengah, Organisasi Kepemudaan Se-Lampung Tengah, dan lain-lain.***(A.Syarif.K)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: