Sadis! Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Mati Warga di Lokasi Hajatan

Sadis! Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Mati Warga di Lokasi Hajatan

Anggota DPRD Lampung Tengah tembak warga hingga tewas pada Sabtu, 6 Juli 2024.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Anggota DPRD Lampung Tengah dengan inisial MSM (48) menembak kepala seorang warga hingga tewas di tempat kini telah diamankan polisi. Saat ini, oknum Anggota DPRD tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik. 

Peluru yang ditembakkan M Saleh Mukadam alias MSM (48) menembus kepala korban. Peluru tersebut ditembakkan saat tersangka Mukadam melakukan prosesi penyambutan keluarga besan dalam pernikahan saudara iparnya di Kampung Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, korban atas nama Salam telah diautopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung. "Sudah diautopsi, hasilnya peluru menembus kepala korban," kata Andik di Mapolres Lampung Tengah, Minggu 7 Juli 2024. 

Dari hasil autopsi, peluru yang ditembakkan oleh tersangka Mukadam mengenai kepala bagian bawah telinga kiri tembus ke pelipis kanan. Peristiwa penembakan ini terjadi di Kampung Mataram Libo, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu, 6 Juli 2024 pagi.

BACA JUGA:

 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik peristiwa tersebut berawal dari kegiatan rangkaian adat dalam resepsi pernikahan untuk menyambut keluarga besan.

"Peristiwa terjadi di Kampung Mataram, Kabupaten Lampung Tengah pukul 10.00 WIB. Saat itu dalam acara resepsi pernikahan ada kegiatan adat menyambut keluarga besan. Kemudian dalam kegiatan itu pelaku MSM ini hadir sebagai warga yang ditokohkan untuk melepaskan tembakan sebagai penyambutan," jelasnya dalam keterangan pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Namun, sambungnya, senjata api yang digunakan MSM mengenai warga yang sedang berada di lokasi. Akibat kejadian itu, Salam tewas di tempat dengan luka di bagian kening kanan.

"Senjata api yang ditembakan itu rupanya pelurunya ini mengenai seorang warga yang kala itu tengah duduk di dekat parit di lokasi kejadian. Peluru tersebut langsung mengenai kepalanya," ujarnya.

"Luka tembakan itu di kening kanan korban," sambungnya.

BACA JUGA:

Usai kejadian itu, kata Umi, pelaku telah diamankan di Polres Lampung Tengah untuk dilakukan pemeriksaan.

"Sudah diamankan, saat ini masih dimintai keterangannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: