BPOM RI Keluarkan Izin Penggunaan Obat Kanker Payudara Abemaciclib

BPOM RI Keluarkan Izin Penggunaan Obat Kanker Payudara Abemaciclib

Uji Coba Abemaciclib

Obat ini sudah menjalani uji coba Fase 3 MONARCH E yaitu merupakan penelitian acak (1:1)  yang memiliki dua kohort dan multisenter pada wanita dan pria dewasa EBC dengan HR+ HER2- nodus positif, yang telah direseksi dengan gambaran klinis dan patologis yang konsisten dengan risiko tinggi kambuhnya penyakit.

Dalam uji coba ini, pasien diacak untuk menerima Abemaciclib 150 mg dua kali sehari selama dua tahun ditambah terapi endokrin standar (ET), atau terapi endokrin standar saja. Pasien di kedua kelompok pengobatan diinstruksikan untuk terus menerima terapi endokrin tambahan hingga 5-10 tahun seperti yang direkomendasikan.

BACA JUGA:

Titik akhir utama dari penelitian ini adalah kelangsungan hidup bebas penyakit invasive/Invasive disease-free survival (IDFS) dan terpenuhi pada analisis sementara yang telah ditentukan sebelumnya pada populasi Intention to treat (ITT), dengan peningkatan yang signifikan secara statistik pada IDFS untuk pasien yang diobati dengan Abemaciclib dan ET (penurunan risiko kejadian IDFS sebesar 25 persen, HR = 0,747, 95 persen CI 0,598, 0,932; P =0,0096) dibandingkan dengan mereka yang diobati dengan ET saja.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: