5 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Yang Aman Tanpa Obat - Obatan Dijamin Ampuh, Yuk Simak Selengkapnya

5 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Yang Aman Tanpa Obat - Obatan Dijamin Ampuh, Yuk Simak Selengkapnya

JAKARTA, RADARPENA - Tekanan darah tinggi atau biasa disebut dengan Hipertensi merupakan masalah kesehatan yang dapat memicu beragam penyakit yang cukup serius. 

Resiko terkena Hipertensi atau tekanan darah tinggi biasanya adanya faktor risiko terhadap kerusakan organ penting seperti otak, jantung, ginjal, retina, dan pembuluh darah.

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan sakit darah tinggi contohnya seperti ras, usia, dan jenis kelamin juga tak dapat dipungkiri membuat beberapa orang lebih rentan mengalami hipertensi dan kolesterol.

Daripada kamu sering mengkonsumsi obat - obatan dengan bahan kimia, sebaiknya coba dengan cara yang alami yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan darah tinggi. 

BACA JUGA:Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Jokowi Terima Gelar Adat Deli

Berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk menurunkan tekanan darah sebagai berikut :

1. Menjaga berat badan

Salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat dan alami yaitu dengan menurunkan berat badan berlebih supaya mendapatkan berat badan yang ideal.

Seseorang yang mempunyai berat badan atau obesitas dapat memberikan tekanan lebih di arteri, sehingga dapat menimbulkan tekanan darah lebih tinggi. Sebaiknya pastikan untuk melakukan berbagai cara yang sehat agar berat badan selalu ideal.

2. Olahraga secara rutin

Hal ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, apalagi olahraga sangat bagus untuk kebugaran badan kita.

BACA JUGA:Plt. Wali Kota Bekasi Tinjau Pembangunan Fasilitas Ruang Terbuka di Wilayah Kecamatan Rawalumbu

Karena pada saat berolahraga tubuh akan merangsang enzim yang bekerja menyingkirkan kolesterol jahat dari dinding pembuluh darah menuju hati (liver).

The Department of Health and Human Services (HHS) merekomendasikan olahraga intensitas sedang sebagai cara yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol sehari-hari. Sebaiknya rutin untuk berolahraga selama 150 menit dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: