Hati-Hati! Simak 14 Jenis Target Pelanggaran Operasi Zebra 2024 Korlantas Polri, Cek Kelengkapan Berkendara

Hati-Hati! Simak 14 Jenis Target Pelanggaran Operasi Zebra 2024 Korlantas Polri, Cek Kelengkapan Berkendara

Adapun besaran denda tilang antara Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta.--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sedikitnya ada 14 target pelanggaran pengendara yang menjadi focus penindakan dalam Operasi Zebra 2024 Korlantas Polri.

Diketahui Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menggelar Operasi Zebra selama 2 pekan yang dimulai pada 14 hingga 27 Oktober 2024.

Dalam melaksanakan Operasi Zebra 2024 ini, ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi focus pihak petugas yang menjadi target penertiban pengendara, baik roda dua maupun roda empat atau lebih.

BACA JUGA:

Tujuan dari pelaksanaan Operasi Zebra 2024, agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menaati tata tertib dalam berkendara.

Dalam operasi kali ini, petugas juga akan lebih banyak memberikan teguran bagi siapapun pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, baik yang kasat mata maupun yang tidak. Terlebih pelanggar yang sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Selain daripada pelaksanaan petugas di lapangan, Operasi Zebra 2024 ini akan memanfaatkan kamera ETLE untuk melakukan Tindakan penilangan bagi para pelanggar.

Sehingga para pengendara yang melakukan pelanggaran meskipun tidak ada petugas, namun tetap di awasi oleh kamera tilang elektronik.

Sementara itu, menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan tujuan lain dari Operasi Zebra 2024 ini dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih mendatang nanti.

"Melalui Operasi Zebra Jaya 2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden/Wakil Presiden terpilih," katanya kepada awak media pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Adapun sejumlah pelanggaran menjadi focus petugas dalam melaksanakan Operasi Zebra 2024, dengan tujuan mendisiplinkan para pengendara, baik dalam ketertiban berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:

Daftar Pelanggar yang Diincar saat Operasi Zebra 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: