Sedapnya Olahan Terong dan Manfaatnya Bagi kesehatan

Sedapnya Olahan Terong dan Manfaatnya Bagi kesehatan

Sedapnya Olahan Terong dan Manfaatnya Bagi kesehatan--foto : tangkapan layar Youtube

4. Membantu Pencernaan

Terong mengandung serat yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu melumasi saluran pencernaan, mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus.

BACA JUGA:

5. Menjaga Berat Badan Stabil

Terong rendah kalori dan lemak namun kaya serat sehingga cocok dijadikan pilihan makanan untuk menjaga berat badan yang sehat.

Selain itu, serat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat.

6. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C pada terong membantu merangsang produksi kolagen yang penting untuk kesehatan dan kekencangan kulit. Antioksidan dalam terong juga membantu melawan tanda-tanda penuaan dini.

BACA JUGA:

7. Penuh Nutrisi Penting

Terong mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, K dan B6, serta mineral seperti potasium dan magnesium. Semua nutrisi tersebut mendukung fungsi tubuh yang optimal.

8. Mengatur Gula Darah

Kandungan serat pada terong dapat membantu mengatur gula darah dengan mengurangi penyerapan glukosa. Ini adalah kabar baik bagi orang-orang yang berisiko diabetes atau mereka yang ingin menjaga kadar gula darahnya tetap stabil.

9. Mendukung Detoksifikasi

Terong memiliki sifat diuretik alami yang dapat membantu membersihkan racun dari dalam tubuh. Hal ini membantu sistem ekskresi tubuh berfungsi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: