Sedapnya Olahan Terong dan Manfaatnya Bagi kesehatan

Sedapnya Olahan Terong dan Manfaatnya Bagi kesehatan

Sedapnya Olahan Terong dan Manfaatnya Bagi kesehatan--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tak hanya mudah diolah dan memiliki rasa yang nikmat, terong kaya akan nutrisi. Kandungan nutrisi terong ungu yaitu serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, tembaga, dan zink pada satu buah terong.

Buah berwarna ungu ini tidak hanya nikmat, tetapi juga menawarkan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Jangan anggap remeh, karena terong bisa jadi pilihan baru untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Khasiat terong sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kaya akan nutrisi bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat terong yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA:

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Tekanan Darah

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor penyebab penyakit jantung. Hal ini disebabkan oleh tekanan darah tinggi memperberat kerja jantung dalam memompa darah.

Terong diketahui mengandung kalium. Mineral ini bertugas untuk menstabilkan tekanan darah dengan menyembangkan kadar natrium dalam tubuh. Oleh karena itu, konsumsi terong dan makanan tinggi kalium bisa membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

2. Kaya Antioksidan

Terong mengandung antioksidan, seperti antosianin dan flavonoid, membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu mencegah kerusakan sel dan mengurangi risiko penyakit kronis.

BACA JUGA:

3. Melindungi Kesehatan Otak

Kulit terong mengandung nasunin yang merupakan antioksidan kuat yang dapat melindungi membran otak dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Zat tersebut juga membantu dalam proses distribusi gizi ke dalam sel, serta memindahkan limbah. Sel-sel yang terlindungi tentu membuat otak terjaga kesehatannya dari gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: