Tingkatkan Pelayanan Haji, BPKH Gelar Sayembara Logo yang Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Tingkatkan Pelayanan Haji, BPKH Gelar Sayembara Logo yang Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Anggota BPKH dalam Konferensi Pers Konferensi Pers di Universitas Andalas--BPKH

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan menjaga keberlanjutan keuangan haji, Badan Pengelola keuangan haji (BPKH) sedang mengembangkan aplikasi mobile (BPKH Apps).

Aplikasi ini akan menghubungkan sistem BPKH, Bank Penerima Setoran Haji (BPS BPIH), Kementerian Agama RI dan mitra strategis perhajian lainnya dalam ekosistem haji yang terintegrasi dan inovatif.

Tidak hanya itu, BPKH juga tengah menggelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface BPKH Apps berhadiah puluhan juta rupiah yang terbuka untuk umum.

Menurut keterangan Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander, sayembara ini merupakan sebuah terobosan dalam rangka peningkatan pelayanan dan transparansi keuangan haji kepada jemaah dan portal digital.

"Sayembara ini menjadi sebuah terobosan dalam rangka peningkatan pelayanan dan transparansi keuangan haji kepada jemaah dan portal digital yang dapat memberikan kemudahan pendaftaran haji dan kelengkapan informasi terkait haji maupun pengelolaan keuangannya kepada seluruh umat Islam, baik calon jemaah baru maupun yang waiting list,” ujar Harry dalam keterangan tertulis resminya pada Sabtu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Harry berharap, kompetisi ini dapat melahirkan desain yang mampu meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakan aplikasi BPKH Apps, kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk Jemaah Haji salah satu implementasinya dengan pengembangan aplikasi ini, calon jemaah haji nantinya dapat mendaftar haji dari mana saja secara online.

Karya yang dilombakan terdiri dari 2 kategori, yaitu Logo dan nama untuk aplikasi BPKH dengan penjelasan filosofinya, serta Desain User Interface (UI) yang meliputi ikon, ilustrasi terkait haji, jenis font, dan palet warna.

Adapun timeline Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface BPKH Apps: 

1. Pendaftaran dan submit karya pada 6 September-30 September 2024 

2. Seleksi Karya dan administrasi: 1-7 Oktober 2024 

3. Penggumuman 10 nominasi terbaik dan poling : 12 Oktober 2024

4. Pengumuman Pemenang : 20 Oktober 2024 

Seain itu,  BPKH juga melakukan proses penjurian dan kurasi dengan berkolaborasi dengan Universitas Andalas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: