Keras! Begini Tanggapan Erick Thohir Soal Drama Elkan Baggott dan STY

Keras! Begini Tanggapan Erick Thohir Soal Drama Elkan Baggott dan STY

Erick Thohir menghimbau bek tengah Elkan Baggott untuk mempersiapkan diri agar bisa kembali memperkuat timnas Indonesia-Disway.Id/Dimas Rafi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghimbau bek tengah Elkan Baggott untuk mempersiapkan diri agar bisa kembali memperkuat timnas Indonesia.

"Tentu Elkan mesti membuka diri. Dia pemain berpotensi. Namun, tim nasional Indonesia adalah soal tim bukan individu," ucap Erick kepada pewarta di Ayana Midplaza pada Jumat, 6 September 2024 sore WIB.

Ia menyarankan agar Elkan mencari kecocokan yang sejalan dengan visi dan misi pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Erick menekankan pentingnya mengesampingkan ego pribadi agar semua pihak yang terlibat memiliki dedikasi yang sama untuk memajukan timnas Indonesia.

"Elkan harus memiliki komitmen untuk membangun timnas," ujar Erick Thohir.

Erick menilai Elkan perlu memikirkan kembali perannya di timnas Indonesia. Karena ia melihat potensi Elkan untuk lebih berprestasi dalam memperkuat skuad Garuda.

BACA JUGA:

"Kesempatan untuk berprestasi itu jauh lebih besar daripada ketika dia bergabung dengan timnas negara lain. Elkan perlu memikirkan nilai-nilai yang didapatkannya saat bersama timnas Indonesia," ungkapnya.

Shin Tae-yong, mencore Elkan Baggott dari daftar pemain untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung pada September 2024.

Shin tidak membeberkan alasan di balik keputusannya tidak memanggil pemain berusia 21 tahun yang saat ini tengah dipinjamkan dari Ipswich Town ke Blackpool itu.

Kebijakan itu kabarnya muncul karena Elkan Baggott tak kunjung memenuhi permintaan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Olimpiade yang berlangsung Mei 2024.

Terkait hal itu, Erick Thohir menegaskan dukungannya terhadap segala keputusan yang diambil Shin Tae-yong terkait Timnas.

"Coach' Shin memiliki prinsip dan kebijakan yang keras. Saya harus menghormati itu," terangnya.

Hingga saat ini, Elkan Baggott telah memperkuat Timnas Indonesia sebanyak 22 kali dan mencetak dua gol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: