Daya Tarik Masjid Assafinatun Najah Semarang, Terinspirasi dari Kapal Bahtera Nuh, Cek Lokasi dan Harga Tiket

Daya Tarik Masjid Assafinatun Najah Semarang, Terinspirasi dari Kapal Bahtera Nuh, Cek Lokasi dan Harga Tiket

Masjid Kapal ini diberi nama Masjid Assafinatun Najah, yang diceritakan terinpirasi dari Nabi Nuh AS.--Visit Jawa Tengah

Untuk jam operasionalnya, Masjid Assafinatun Najah atau Masjid Kapal Bahtera Nuh ini buka setiap hari dari pukul 04.00 - 20.00 WIB.

BACA JUGA:Menyimpan Banyak Sejarah, Inilah 7 Masjid Tertua di Indonesia, Cocok Jadi Wisata Religi saat Ramadhan

BACA JUGA:8 Wisata Religi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Masjid Menara Kudus

Sumber: Pergiyuk!

Daya Tarik Masjid Kapal Bahtera Nuh Semarang

Sebagai salah satu wisata religi dan wisata hiburan, ada beberapa daya Tarik yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi Masjid Assafinatun Najah atau Masjid Kapal Bahtera Nuh Semarang.

Bangunan Masjid Kapal Bahtera Nuh ini terdiri dari 4 lantai yang masing-masing lantai berfungsi untuk:

1. Mengaggumi Desain Masjid Kapal

Bentuk Masjid menjadi salah satu daya Tarik Utama yang menjadi pemikat pengunjung. Bangunannya dibuat layaknya sebuah kapal yang sedang mengapung di atas air yang sedang ingin berlayar.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan terasa nyaman dengan lingkungan sekitar Masjid yang dikelilingi oleh alam yang masih asri seperti sawah, perkebunan, dan juga pohon-pohon yang rindang.

2.Gedung Serbaguna

Memasuki area Masjid, pada lantai 1 terdapat tempat wudu, toilet, dan juga ruang serba guna yang bisa digunakan untuk umum. Biasanya warga setempat menggunakan Masjid Kapal Bahtera Nuh ini untuk acara hajatan, pernikahan, atau acara penting lainnya.

Gedung serbaguna di lantai 1 pada masjid ini juga sudah didesain agar tidak mengganggu kegiatan ibadah dan tetap harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pengelola Masjid.

3. Perpustakaan

Naik ke lantai dua, terdapat ruangan untuk Salat. Para pengunjung bisa merasakan sensasi Salat di atas Kapal Penyelamat yang menjadi salah satu ikonik di kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: