Daya Tarik Masjid Assafinatun Najah Semarang, Terinspirasi dari Kapal Bahtera Nuh, Cek Lokasi dan Harga Tiket

Daya Tarik Masjid Assafinatun Najah Semarang, Terinspirasi dari Kapal Bahtera Nuh, Cek Lokasi dan Harga Tiket

Masjid Kapal ini diberi nama Masjid Assafinatun Najah, yang diceritakan terinpirasi dari Nabi Nuh AS.--Visit Jawa Tengah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jawa Tengah merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sebagai tujuan untuk wisata dan berlibur. Pasalnya banyak daerah di Jawa Tengah yang sudah menyediakan tempat untuk healing dan juga melaksanakan wisata religi.

Salah satu kota yang menjadi perhatian adalah Semarang, terdapat Masjid unik yang tidak hanya dijadikan tempat untuk beribadah, namun juga bisa sebagai tempat untuk wisata, yakni Masjid Kapal Bahtera Nuh.

Nama dari Masjid Kapal ini adalah Masjid Assafinatun Najah, yang diceritakan terinpirasi dari Nabi Nuh AS.

BACA JUGA:7 Masjid Tertua di Indonesia dengan Sejarahnya, Cocok Dijadikan Sebagai Wisata Religi

BACA JUGA: Jelajahi Kuliner Depan Pintu 333 Masjid Nabawi di Madinah, Mulai dari Bakwan hingga Rendang

Sumber: Pinterest

Lokasi dan Harga Tiket Masjid Kapal Bahtera Nuh Semarang

Jika dilihat dari penampilannya, persis menyerupai kapal dengan sentuhan cat berawarna coklat layaknya kapal pada umumnya.

Masjid ini dibangun diatas tanah berukuran 2.500 meter persegi dan dikelilingi kolam agar lebih menyesuaikan dengan konsep kapal yang mengapung diatas permukaan air. Terlebih Masjid ini juga dilengkapi dengan jendela yang berbentuk bulat, buritan, dan Haluan yang tidak jauh berbeda layaknya perlengkapan yang ada pada kapal.

Masjid Assafinatun Najah atau Masjid Kapal Bahtera Nuh ini berlokasi di Jalan Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Melansir dari berbagai sumber, Masjid ini diberi nama Safinatun Najah karena mempunyai arti sebagai kapal penyelamat. Dan diambil dari nama Yayasan yang menaungi pengelolaan Masjid ini yang berasal dari wilayah Pekalongan.

Lantas berapa Harga yang harus dikunjungi untuk bisa menikmati wisata religi di Masjid Assafinatun Najah?

Dilansir dari berbagai sumber, saat ini untuk pengunjung yang ingin datang untuk beribadah sekaligus wisata di Masjid Kapal Bahtera Nuh Semarang cukup hanya membayar Rp 3.000,- per orang.

Namun untuk pengunjung yang membawa kendaraan dikenakan biaya Rp 5.000,- per mobil dan juga Rp 2.000,- per motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: