8 Wisata Religi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Masjid Menara Kudus

8 Wisata Religi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Masjid Menara Kudus

Tempat Wisata Religi di Indonesia yang perlu di kunjungi, salah satunya Masjid Menara Kudus di Jawa Tengah Foto : Jurnal Sidak Nusantara --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Indonesia menyimpan tempat wisata religi yang beragam.

Wisata religi itu bisa karena faktor rumah Ibadah (Masjid) yang merupakan bangunan tempat jamaah melaksanakan salat berjamaah.

Masjid oleh para penyebar agama islam selain memiliki fungsi mensyiarkan islam juga sebagai pusat kegiatan sosial keagamaan di tengan-tengah Masyarakat.

Wisata sejarah juga bisa berupa peninggalan jejak sejarah tokoh waliyullah, antara lain makam atau tempat perisitirahatan terkahir dari para wali-wali Allah tersebut. 

Dengan mengunjungi tempat-tempat sejarah penyebaran Islam tempo dulu, kita bisa menelusuri jejak peradaban kejayaan agama Islam du Nusantara.

BACA JUGA:

Tempat-tempat wisata religi tersebut tersebar di semua Pulau-Pulau besar di Nusantara seperti di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan lain-lain.

Berikut 8 Wisata Religi di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi :

1. Makam Sunan Ampel Surabaya

Sunan Ampel merupakan salah seorang wali songo di Pulau Jawa. Jejak tokoh ulama besar tempo dulu di Nusantara ini berakhir diKompleks makamnya yang ada di Kota Surabaya Jawa Timur.

Peziarah dari berbagai penjuru di Indonesia sering ke sini untuk berdoa dan mencari berkah.

2.Masjid Agung Demak Jawa Tengah

Masjid Agung Demak merupakan salah satu Masjid tertua di Indonesia.

Masjid ini dibangun pada abad ke-15 dan merupakan Masjid bersejarah dalam penyebaran agama Islam khususnya di Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: