Inilah Doa Rasulullah yang Mustajab saat Hujan Turun Lengkap Arab Latin dan Artinya

Inilah Doa Rasulullah yang Mustajab saat Hujan Turun Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa saat hujan turun-Foto: Unsplash.com/LivBruce-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hujan merupakan salah satu rahmat yang patut disyukuri menurut anjuran Rasulullah SAW. Saat Hujan lebat turun terdapat sejumlah amalan yang dapat dilakukan agar mendapatkan rahmat dan berkat dari Allah SWT. 

Dianjurkan bagi umat muslim, pada saat hujan turun hendaknya kita berdoa. Datangnya hujan biasanya diawali dengan datangnya mendung. Meskipun tidak selalu demikian, hujan terkadang turun di saat alam masih terlihat terang. 

Bahkan hujan juga bisa turun dikala terik matahari, karena itu hujan termasuk satu di antara lima mafatihul ghaib, suatu peristiwa yang hanya Allah dapat memastikannya kapan akan terjadi.

Mengutip dari Buku Induk Doa dan Zikir oleh Kasimun, ada beberapa Doa yang bisa dipanjatkan ketika hujan. Doa ini juga dapat dibaca ketika melihat fenomena alam yang terjadi ketika hujan seperti angin kencang, petir atau langit mendung.

BACA JUGA:

Doa saat Turun Hujan

اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَيِّبًا نَافِعًا

Arab-latin: Allahummaj'alhu shayyiban naafi'an.

Artinya:

"Ya Allah, jadikanlah hujan ini bermanfaat."

Bacaan doa saat turun hujan dipanjatkan oleh Rasulullah SAW ketika beliau menyingkap bajunya saat hujan hingga rintik-rintiknya membasahi sebagian tubuhnya. Hal itu dilakukan karena Nabi SAW hendak menunjukkan bahwa hujan termasuk rahmat yang diciptakan Allah SWT.

Doa Setelah Hujan

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللَّهِ وَرَحْمَتِهِ

Arab-latin:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: