Gak Banyak Tahu! Ternyata Ini Arti Kode 34, 46, dan 61 pada Motor Maxi Yamaha

Gak Banyak Tahu! Ternyata Ini Arti Kode 34, 46, dan 61 pada Motor Maxi Yamaha

Untuk diketahui oleh para pengguna, jika muncul kode 37, 46, dan 61 pada dashboar Yamaha Nmax, Aerox, dan Lexi ternyata adalah kode tanda masalah pada motor.--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi pengguna skutik Maxi Yamaha, wajib untuk mengetahui arti dari kode 37, 46, dan 61. Apa maksudnya?

Mungkin banyak yang tidak tahu atau menyadari, bahwa sering muncul kode-kode asing pada motor matic Yamaha Nmax, Aerox, dan Lexi.

Tentunya kode dengan munculnya nomor pada bagian dashboard motor membuat pemilik merasa kebingungan dan tidak sedikit juga yang mengabaikan.

Terkadang muncul kode 37, kode 46, dan juga kode 61, lantas apa maksud dari munculnya kode-kode tersebut?

BACA JUGA:Estimasi Biaya Servis Berkala Motor Yamaha di Bengkel Resmi

BACA JUGA:12 Keunggulan Yamaha Lexi LX 155, Skutik Premium dengan Performa MAXimal

Arti Kode 37, 46, dan 61

Untuk diketahui oleh para pengguna, jika muncul kode 37, 46, dan 61 pada dashboar Yamaha Nmax, Aerox, dan Lexi ternyata adalah kode tanda masalah pada motor.

Melansir dari keterangan Yamaha Deta Motor, dijelaskan bahwa kode tersebut muncul menandakan suatu kondisi yang salah pada komponen motor, dan menandakan bahwa kondisi motor pengguna sedang tidak baik-baik saja.

Berbeda dengan motor injeksi produksi sebelumnya, apabila kendaraan mengalami malfungsi bisa diketahui dari kedipan lampu MIL atau Malfunction Indicator Light.

Adapun MIL tersebut mempunyai warna kuning pada speedometer atau panel instrument sebagai kode buat mengetahui kerusakan. 

Setelah dengan perkembangan jaman dan teknologi, untuk mengetahui suatu permasalahan pada kendaraan bisa diketahui dari kode nomor yang muncul.

Masing-masing sensor itulah ternyata mempunyai fungsi sekaligus tugasnya masing-masing dan menerima perintah dari bagian ECU (Electronic Control Unit) sebagai otak utama dari sistem injeksi tersebut.

Nah berikut ini arti dari kode 37, 46, dan 61 yang sering muncul pada Yamaha Nmax, Aerox, dan Lexi:

  • Kode 37

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: