Viral! Ditengah Kesibukan Tur Perjalanan Konser, Kunto Aji Menjadi Petugas Upacara di HUT RI yang ke-79

Viral! Ditengah Kesibukan Tur Perjalanan Konser, Kunto Aji Menjadi Petugas Upacara di HUT RI yang ke-79

Kunto Aji.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Penyanyi Kunto Aji kembali menjadi sorotan publik saat dirinya menjadi petugas upacara bendera saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di SMAN 1 Semarang, Jawa Tengah

Melalui akun pribadinya di Instagram, Kunto Aji mengunggah dua foto yang menunjukkan dirinya dengan berseragam lengkap sedang hormat dan membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. 

Saat sedang menjalani tur ke kota Semarang, Jawa Tengah, kemarin, Kunto Aji tadinya ingin menumpang menggelar upacara di sebuah sekolah SMA. Tapi tak disangka, justru dia ditawari buat jadi petugas upacara lengkap dengan seragam putih.

BACA JUGA:

"Pagi yang random tapi menyenangkan. Berawal dari tour tepat di hari kemerdekaan, kami berencana bikin upacara bendera, tapi karena takut tidak bisa serius akhirnya memutuskan untuk numpang di upacara orang," ucap Kunto Aji di laman Instagram pribadinya, seperti dilihat pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Di SMAN 1 Semarang, Kunto Aji pun jadi petugas upacara bendera. "Eh malah ditawari menjadi petugas sekalian. Yaudah, masih pantes ini, sekalian bikin surprise saja, ternyata seru. IJBOL. Dapet energi menyenangkan nih buat panggung tour tanggal 18 agustus besok di MG Setos Semarang," katanya.

Saat ini, Kunto Aji memang sedang menggelar tur bertajuk Perjalanan Menawar Racun. Dimulai di Malang pada 14 Agustus, berlanjut ke Yogyakarta di 16 Agustus, Semarang pada 18 Agustus, Bandung dua hari berikutnya.

BACA JUGA:

Konser juga digelar di Jakarta pada 22 Agustus, dan berakhir di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 29 Agustus. Kunto Aji bakal bawakan lagu-lagu yang ada di album Pengantar Purifikasi Pikir yang dirilis tahun lalu.

Kehadiran Kunto sebagai petugas upacara bendera lantas membuat murid-murid di SMA Negeri 1 Semarang merasa antusias. Banyak dari mereka yang mengajak sang penyanyi berswafoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: