Rekam Detik-detik Tangki Pesawat yang Ditumpangi Bocor, Kunto Aji: Alhamdulillah Masih Ada Umur

Rekam Detik-detik Tangki Pesawat yang Ditumpangi Bocor, Kunto Aji: Alhamdulillah Masih Ada Umur

Kunto Aji rekam detik-detik tangki pesawat yang ditumpangi bocor.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penyanyi sekaligus musisi Kunto Aji menceritakan pengalaman menegangkannya saat menaiki Pesawat Garuda Indonesia yang gagal terbang karena diduga ada kebocoran tangki bahan bakar yang terletak di sayap. 

Pelantun Pilu Membiru ini diketahui menumpangi Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Tangeran Banten untuk menuju Pekanbaru, Riau.

Ketika pesawat Garuda telah siap untuk take-off, tiba-tiba terlihat bahan bakar mengalir deras dari salah satu sisi sayap pesawat.

Video yang diunggah Kunto Aji tampak berada dalam pesawat dan merekam ke arah sayap pesawat. Terlihat bahan bakar atau avtur pesawat tampak mengalir keluar saat posisi pesawat tengah berjalan.

Kunto Aji yang duduk berada dekat dengan jendela lantas merekam dan membagikan video insiden mengejutkan itu di media sosial X (Twitter) pribadinya.

BACA JUGA:

"Nyawa gw baru aja diselamatkan, Alhamdulillah masih ada umur, ketahuan, puter balik gajadi terbang. Serem banget ini," ungkap Kunto Aji.

Dalam video yang diunggah Kunto Aji tersebut memperlihatkan dengan jelas cairan bahan bakar yang mengucur deras dari salah satu sayap pesawat.

"Bisa ketawa-ketawa sih dikit, tapi lemes sih, layu..," tulis Kunto Aji lagi.

Penyanyi 37 tahun itu juga terlihat membalas unggahan salah satu personel band Nidji, Randy, yang nampaknya turut menumpangi pesawat yang sama.

“20 menit terlama dalam hidup, ngeri ada percikan api…” balas Kunto Aji.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) TbK Irfan Setiaputra mengatakan pesawat tersebut merupakan penerbangan GA-174 rute Jakarta-Pekanbaru.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 11.50 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II pukul 13.35 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: