Viral, Duta Sheila On 7 Manggung di Acara Tirakatan 17 Agustus 2024 di Yogyakarta, Netizen: Konser Gratis!

Viral, Duta Sheila On 7 Manggung di Acara Tirakatan 17 Agustus 2024 di Yogyakarta, Netizen: Konser Gratis!

Momen Duta Sheila On 7 tampil di acara malam tirakatan HUT RI di Yogyakarta.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video yang menunjukkan vokalis band Sheila On 7, Akhdiyat Duta Modjo, yang bernyanyi dalam sebuah acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. 

Duta mencari perhatian saat menghibur warga di acara tirakatan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat, 16 Juli 2024 malam. Video itu pun viral di media sosial. 

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @m2ganjurance dan diposting ulang oleh @jogjaimages. Dalam video dengan caption "Malam Tirakan di tempatmu Bintang Tamunya siapa gaes?", terlihat warga antusias menonton Duta dan memadati bibir panggung.

Tidak sedikit orang turut ikut bernyanyi melantukan lagu "Kita" yang tengah dibawakan vokalis berusia 44 tahun itu. Bahkan mereka pun tak lepas mengarahkan ponsel masing-masing untuk merekam aksi sang musisi yang tampil akustik dengan dua pengiring gitar.

BACA JUGA:

Penampilan Duta di malam itu langsung tuai pujian netizen. Mereka menyebut bahwa begitu beruntungnya para tetangga bisa menyaksikan konser gratis sementara penonton lain harus berebut tiket konser.

"Yang lain pada war tiket, tetangganya pada bisa menikmati privat konser," tulis seorang netizen.

Sementara itu netizen lain menilai bahwa Duta memposisikan dirinya sebagai masyarakat biasa. Duta merupakan contoh artis low profile yang sederhana, sekaligus begitu awet muda.

"Beliau memang selalu memposisikan seperti masyarakat biasa, nggak pernah merasa eksklusif atas ketenaran nya, low profile, down to Earth. Hidup nya gak neko-neko, kehidupan keluarganya jauh dari isu-isu. Dan satu lagi terlihat selalu awet muda," timpal netizen lain.

Tokoh masyarakat di Ganjuran, Padukuhan Manukan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Purnomo Putro, membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurutnya, Duta memang hadir dalam acara peringatan HUT ke-79 RI di Ganjuran, Padukuhan Manukan, Condongcatur, Kapannewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY. 

"Kegiatan rutin kampung, tirakatan malam 17-an itu pasti ada. Cuma, yang spesial itu tadi malam itu (Jumat malam) Mas Duta bisa nyanyi itu," ucapnya saat dihubungi, pada Sabtu, 17 Agustus 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: