10 Buah dengan Kandungan Kalsium yang Tinggi, Baik Dikonsumsi untuk Usia 50 Tahun ke Atas

10 Buah dengan Kandungan Kalsium yang Tinggi, Baik Dikonsumsi untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Ilustrasi foto: Buah-buahan--Foto: ideogram.ai

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memasuki usia 50 tahun ke atas, menjaga kondisi kesehatan tulang dan tubuh menjadi semakin penting. Orang berusia 50 tahun ke atas atau jelang lansia membutuhkan asupan kalsium tambahan. 

Pasalnya, kekuatan tulang akan semakin turun seiring bertambahnya usia. Namun jangan khawatir, ternyata ada banyak buah yang mengandung kalsium tinggi. buah ini cocok untuk orang usia 50 tahun ke atas. 

Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bukan hanya pada anak dan kelompok muda, orang menjelang lansia juga membutuhkan asupan kalsium tambahan. Pasalnya, kekuatan tulang akan semakin turun seiring bertambahnya usia.

Susu menjadi salah satu sumber kalsium yang paling umum. Sekalipun selain susu, ada bahkan sumber kalsium lain seperti buah. Berikut daftar buah yang mengandung tinggi kalsium untuk usia 50 tahun ke atas.

BACA JUGA:

Aprikot

Buah ini merupakan sumber kalsium terbaik. Selain itu aprikot kering rasanya enak dan menyehatkan. Aprikot biasanya mengandung sekitar 15 mg kalsium per 100 gram porsi. Anda bisa memasukkannya dengan makanan kaya kalsium lainnya.

Jambu batu

Jambu dengan bagian daging berwarna merah juga jadi salah satu buah yang mengandung kalsium. Dalam 100 gram buah jambu terkandung sebanyak 27 miligram kalsium. Jambu batu juga merupakan buah yang kaya kalsium. Buah ini juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan kalium yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan jantung

Kiwi

Buah kiwi Merupakan salah satu buah tinggi kalsium. Buah ini hadir dengan rasa manis sedikit asam. Mengutip My Food Data, kandungan kalsium dalam 100 gram buah kiwi Disebut juga sebesar 34 miligram.

Jeruk


jeruk-Foto: Unsplash.com/SherazShaikh-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: